Sukses

5 Cara Membuat Interior Rumah Lebih Menarik dan Instagrammable

Tata letak perabot atau interior rumah perlu diperhatikan agar terlihat lebih menarik., elegan dan Instagrammable.

Liputan6.com, Jakarta - Mempercantik rumah tentunya tidak lepas dari peran penataan dekorasi, interior, sampai furnitur. Walaupun begitu, konsep desain rumah tidak kalah penting untuk diperhatikan,Terutama di era media sosial seperti sekarang ini.

Tata letak perabot atau interior rumah juga perlu diperhatikan agar terlihat lebih menarik., elegan dan Instagrammable. Di bulan Ramadan seperti saat ini bisa jadi momen yang pas untuk lebih mempercantik rumah Anda.

Ruangan di rumah bisa juga jadi spot foto disamping membuat kita betah berlama-lama. Menghadirkan interior rumah yang elegan dan Instagrammable tak berarti harus menggunakan barang-barang mahal dan mewah.

Dilansir dari My Domaine, 24 April 2019, setidaknya ada lima trik khusus untuk menciptakan keindahan ruangan yang menarik dan Instagrammable.

Objek yang Unik

Anda bisa menempatkan beberapa benda favorit yang membuat rumah terlihat Instagramable. Misalnya saja bantal, buku, dan keramik handmade. Meletakkan benda tersebut adalah trik yang bagus untuk menambahkan beberapa tekstur maupun warna.

Atur Rak Buku

Anda punya rak buku di rumah? Rak buku yang bagus adalah yang terisi penuh dengan rapi. Triknya adalah mulai menempatkan pengelompokan dan memastikan tidak ada area kosong atau penuh di beberapa bagian. Anda juga bisa menyusun berdasarkan warna agar terlihat lebih menarik.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sentuhan Seni

Berikan barang yang mengandung unsur seni di dalamnya seperti anyaman. Saat dilakukan dengan tepat, dapat menghasilkan kesan unik di sudut ruangan. Tambahkan karya seni berukuran kecil untuk menarik mata dan membuat penghuni ingin tetap lebih dekat.

Tema yang Timeless

Pilih tema yang timeless. Interior selalu berkembang dengan orang-orang yang tinggal di dalamnya. Sebaiknya pikirkan ada satu bagian rumah yang membuat orang bisa mengingat kenangan ketika masuk ke dalamnya.

Memperbanyak Cahaya

Cahaya memainkan peran besar dalam menciptakan karakter rumah. Cahaya alami bisa membuat warna terlihat lebih segar dan bersih.

Dengan begitu rumah Anda akan terasa lebih tenang. Lalu biarkan beberapa lampu menyala di malam hari sebagai cara untuk membuat kesan hangat dan intim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.