Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Hindari Makanan yang Sebabkan Perut Kembung Saat Puasa Ramadan

Top 3 Berita Hari Ini tentang makanan yang sebabkan perut kembung, buah-buahan yang disunnahkan Rasulullah saat Ramadan dan kue nastar.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini seputar puasa Ramadan. Menu yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka biasanya sangat memengaruhi stamina saat menjalani ibadah wajib selama satu bulan.

Namun beberapa buah dan sayur yang termasuk makanan sehat justru bisa memberi efek perut kembung. Misalnya saja apel. Buah satu ini mengandung kadar fruktosa yang cukup tinggi.

Hal ini memicu kemungkinan perut kembung dan gangguan masalah pencernaan. Berita kedua yang menarik perhatian masih tentang makanan dan bulan Ramadan. Bagi umat Muslim, Nabi Muhammad SAW merupakan manusia yang paling pantas diidolakan.

Apa yang beliau konsumsi menjadi makanan sunnah oleh seluruh umat Islam. Begitu juga dengan buah-buahan yang kerap dikonsumsi beliau. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang kue nastar. Kuliner ini termasuk kudapan favorit apalagi saat lebaran.

Untuk membuat kue nastar yang enak, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ada sejumlah cara untuk membuat kue nastar agar tidak mudah retak dan berantakan.

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Yuk, mari kita simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

Hindari Makanan yang Sebabkan Perut Kembung Saat Puasa Ramadan

Semangat puasa Ramadan mestinya terefleksi pada menu yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka. Pasalnya, pilihan sajian ini sangat memengaruhi stamina saat menjalani ibadah wajib selama satu bulan.

Menyeimbangkan nutrisi dengan konsumsi buah dan sayur masih jadi saran terbaik agar tubuh tetap fit. Tapi, hati-hati. Sebab beberapa buah dan sayur malah memberi efek perut kembung. Fimela.com merangkumkan, baiknya batasi konsumsi makanan ini selama puasa Ramadan.

Selanjutnya...

6 Buah-buahan Sunah yang Sebaiknya Dikonsumsi Saat Ramadan

Bagi umat Muslim, Nabi Muhammad SAW merupakan manusia yang paling pantas diidolakan. Selain karena lidahnya yang tak pernah berdusta, cara dan gaya hidup Rasulullah merupakan cara yang terbaik.

Jadi wajar saja kalau makanan yang dikonsumsi Rasulullah juga tak luput dari penjagaan Allah SWT. Karena itulah, apa yang beliau konsumsi menjadi makanan sunnah yang wajib diteladani oleh seluruh umat Islam.

Selanjutnya...

Wajib Diketahui, 4 Rahasia supaya Kue Nastar Tidak Retak

Kue nastar menjadi salah satu kudapan favorit apalagi saat lebaran. Teksturnya yang lembut dengan selai nanas di dalamnya terkadang bisa membuat siapa saja tidak berhenti untuk memakannya.

Untuk membuat kue nastar yang enak, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Kendala yang kerap ditemukan adalah ketika memanggang nastar di mana permukaannya yang retak.

Selanjutnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.