Sukses

Warganet Ramai Bicarakan 3 Cara Simpel Hilangkan Garis di Sepatu

Hanya dengan empat bahan, cara simpel hilangkan garis mengganggu di sepatu jadi sorotan warga dunia maya.

Liputan6.com, Jakarta - Garis-garis seperti retakan di sepatu, terutama jika terbuat dari kulit, kiranya sangat mustahil dihindari. Kecuali Anda tak pernah mengeluarkannya dari kotak sepatu, garis mengganggu ini hampir pasti muncul.

Kehadirannya bisa menimbulkan perasaan tak nyaman dan percaya diri memakai sepatu tersebut. Apalagi, lambat laun bahan di lipatan garis itu kemungkinan akan mengelupas dan makin membuat tampilan sepatu jauh dari cantik.

Karena dialami tak sedikit orang, tak heran saat seorang YouTuber Shantel De Bonsu memberi tips bagaimana menyulap garis-garis ini, warganet segera menoleh. Tahap demi tahap akhirnya ramai dibicarakan di Twitter.

Hanya butuh tiga langkah sederhana menghilangkan garis di sepatu. Berdasarkan keterangan Shantel, Anda hanya membutuhkan empat bahan, yakni kaus kaki atau baju bekas, handuk atau kain kecil, air panas, dan alat setrika.

"Terima kasih sudah membagikannya. Saya benar-benar senang menemukan cara ini. Bakal langsung saya coba!" tulis salah warganet. "Serius? Saya sangat tertarik untuk mencobanya," sambung yang lain.

Jadi, bagaimana sebenarnya tahap demi tahap menghilangkan garis mengganggu di sepatu? Langsung simak ulasannya berikut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahap Hilangkan Garis Menganggu di Sepatu

Langkah 1

Masukkan kaus kaki atau baju bekas ke sepatu bagian depan. Pastikan permukaannya tidak berubah saat ditekan.

Langkah 2

Basahi handuk atau kain kecil dengan air panas, peras. Lalu, letakkan handuk atau kain kecil yang sudah dibasahi air panas di atas permukaan terdapat garis.

Langkah 3

Setrika handuk atau kain kecil sampai garis perlahan memudar. Atur tingkat kepanasan alat setrika ke paling rendah. Angkat alat setrika beberapa detik sekali supaya handuk atau kain tidak terbakar. Ulangi terus sampai mendapat hasil yang diingnkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.