Sukses

Raih Pahala Besar di Malam Jumat, Para Muslimah Bisa Praktikkan Kegiatan Ini Bersama Suami

Ajak suami melakukan kegiatan ini pada malam Jumat agar bisa meraih pahala besar dari Allah SWT.

Liputan6.com, Jakarta Malam Jumat atau hari Jumat memiliki keistimewaan dibanding hari-hari lainnya. Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda: "Hari terbaik di mana pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan, dimasukkan surga serta dikeluarkan darinya. Dan kiamatan tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat".

Sebagai hari baik, segala amal perbuatan yang dilaksanakan hari Jumat sudah tentu dapat memberikan pahala yang berlipat ganda. Bagi para muslimah yang selalu berbuat baik, patuh terhadap suami, serta menjalankan perintah Allah dan Rasulullah, sudah tentu akan mendapatkan pahala dan hadiah surga.

Untuk meraih pahala besar di malam Jumat, para muslimah bisa mempraktikkan lima kegiatan di bawah ini bersama suami.

1. Berdoa bersama suami

Berdoa memang bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Namun, perlu Anda ingat bahwa waktu yang paling mustajab untuk berdoa kepada Allah adalah ketika sedang turun hujan, ada angin kencang, antara adzan hingga iqomah, dan pada hari Jumat. Abu Hurairah meriwayatkan Rasulullah SAW pernah bersabda:

Sesungguhnya pada hari Jumat terdapat waktu mustajab bila seorang hamba muslim melaksanakan shalat dan memohon sesuatu kepada Allah pada waktu itu, niscaya Allah akan mengabulkannya. Rasululllah mengisyaratkan dengan tangan beliau sebagai gambaran akan sedikitnya waktu itu.” (H.R Muttafaqun Alaih)

Imam Muhammad Al-Baqir berkata: “Allah SWT memerintahkan kepada para Malaikat nya agar setiap malam Jum’at ia menyeru dari arah bawah Arasy mulai awal malam hingga akhir malam tiba: Tidak akan ada hamba mukmin yang berdoa padaku untuk keperluan dunia dan akhirat hingga sebelum terbitnya fajar kecuali aku mengabulkan/mengijabahnya."

Dengan selalu membaca berdoa dan ingat terhadap Allah SWT, tentunya kehidupan Anda dan pasangan akan selalu mendapatkan berkah dan rahmat yang melimpah.

2. Mengajak suami membaca shalawat

Amalan yang berpahala besar adalah membaca shalawat. Rasulullah SAW menganjurkan umatnya memperbanyak membaca shalawat, termasuk ketika Jumat tiba. Istri yang membaca shalawat, ia memperoleh pahala dan keutamaan bagi dirinya. Namun jika ia mengingatkan suaminya agar melakukan amalan sunnah ini, maka akan semakin banyak pahalanya.

Rasulullah SAW menerangkan bahwa umat muslim yang paling banyak membaca shalawat kelak akan menjadi orang yang paling dekat dengan beliau di surga.

Perbanyaklah membaca shalawat kepadaku pada setiap hari Jumat. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap hari Jumat. Barangsiapa yang paling banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (HR. Baihaqi; hasan lighairihi)

3. Mengajak suami baca surat Al Kahfi

Selain membaca shalawat, amalan sunnah di malam jumat yang baik untuk dikerjakan adalah membaca surat Al kahfi. Dari Abu Sa’id Al Khudri, Nabi Muhammad SAW bersabda,

“Barangsiapa membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat, maka akan dipancarkan cahaya untuknya antara dirinya hingga baitul Atiq” (HR. Al-Hakim, Al-Baihaqi dan Ad-Darimi; Shahih).

Hadist lain juga menerangkan bahwa keutamaan membaca surat Al Kahfi di hari Jumat dapat bertahan hingga satu pekan.

Barangsiapa membaca Surat Al Kahfi pada hari Jumat, maka dia diterangi oleh cahaya antara dua Jumat” (HR. An Nasa’i, Baihaqi dan Al Hakim; shahih)

Seorang istri yang mengajak suaminya membaca surat Al Kahfi, maka pahala dan keutamannya pun bisa semakin berlipat.

4. Membangunkan suami untuk salat Tahajud

Allah SWT memberikan berkah dan rahmat yang besar bagi umatnya yang menjalankan shalat Tahajud. Membangunkan pasangan untuk shalat tahajud tidak hanya berpahala bagi suami, sebaliknya istripun juga bisa mendapatkan pahala besar.

Semoga Allah merahmati seorang laki-laki yang bangun di waktu malam lalu shalat dan ia pun membangunkan istrinya lalu sang istri juga shalat. Bila istri tidak mau bangun, ia percikkan air ke wajahnya. Semoga Allah juga merahmati seorang perempuan yang bangun di waktu malam lalu ia shalat dan ia pun membangunkan suaminya. Bila suami enggan untuk bangun, ia pun memercikkan air ke wajahnya.” (HR. An Nasa’i. Hadits senada juga diriwayatkan Abu Dawud dan Tirmidzi)

5. Melayani suami dengan penuh cinta

Jika hari Jumat merupakan hari yang penuh berkah dan rahmat, sudah tentu para muslimah bisa mengambil hikmah untuk selalu berbuat baik dan melayani suami dengan penuh cinta, termasuk dalam hal jima--hubungan suami-istri.

Hubungan badan antara kalian (dengan istri) adalah sedekah”. Para sahabat lantas ada yang bertanya pada Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Wahai Rasulullah, apakah dengan kami mendatangi istri kami dengan syahwat itu mendapatkan pahala?” Beliau menjawab, ”Bukankah jika kalian bersetubuh pada yang haram, kalian mendapatkan dosa. Oleh karenanya jika kalian bersetubuh pada yang halal, tentu kalian akan mendapatkan pahala.” (HR. Muslim).

Terlepas dari apakah hubungan suami istri termasuk sunnah di malam Jumat atau sama dengan hari biasanya, melayani suami dengan penuh cinta tetap berpahala.

Jangan lupa untuk merawat area kewanitaan secara rutin dengan Resik V Manjakani Whitening agar Anda dapat melayani suami dengan kian berkualitas. Kandungan ekstrak bengkoang dan buah Manjakani asli Persia yang terkandung di dalamnya mampu 2x lipat lebih mencerahkan dan makin mengencangkan area kewanitaan. Subhanallah.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.