Sukses

Jadi Penyanyi dan Dokter, Yusri Dinuth Mengutamakan Pendekatan Personal pada Pasiennya

Meski terbuka untuk umum, klinik Dokter Yusri memberi perhatian khusus pada pasien atau klien ibu hamil dan ibu menyusui.

Liputan6.com, Jakarta - Anda tentu sudah kenal dengan Tompi, seorang penyanyi yang juga berprofesi sebagai seorang dokter.Tak hanya Tompi, ada juga dokter Yusri Dinuth, seorang penyanyi yang juga dokter dan sama-sama di bidang kecantikan.

Yusri bahkan memiliki klinik kecantikan sendiri. Hanya saja Yusri lebih fokus mengurus klinik dan prakteknya sebagai dokter meski sempat merilis album musik. Penyanyi jebolan 'The Voice Indonesia' ini mempunyai sebuah klinik kecantikan dengan namanya sendiri ‘Klinik Dokter Yusri Dinuth’ di Sleman, Yogyakarta, dengan akun Instagram @klinikdryd.

Sebelumnya ia memilik klinik kecantikan bersama beberapa rekannya. Lalu pada Januari 2019 ia memberanikan diri untuk embuka klinik sendiri. Meski terbuka untuk umum, klinik ini memberi perhatian khusus pada pasien atau klien ibu hamil dan ibu menyusui. Hal itu dilakukan karena selama ini ada mitos kalau ibu hamil dan menyusui tak boleh ke klinik kecantikan.

"Sebenarnya mereka sama dengan pasien yang lain, hanya saja perawatannya biasanya khusus di bagian tertentu saja. Misalnya perawatan wajah saja. Dan untuk ibu hamil kita tidak memakai peralatan yang menggunakan radio frekuensi," terangnya.

Di klinik ada berbagai macam perawatan dan pelayanan, mulai dari skin care, slimming care, vaksin dari bayi sampai orang dewasa, ada skin booster, filler, botoks, fat burner, dan masih banyak lagi. Selain dokter Yusri, mereka juga mempunyai dua dokter spesialis.

"Kalau untuk ibu menyusui atau pasca melahirkan, biasanya ingin ASI nya terjaga atau ingin cepat langsing lagi. Tapi sebelum perawatan kita konsultasi dulu dan kita lihat juga riwayat kehamilannya. Kalau untuk ibu hamil biasanya kita tidak kasih mereka krim malam karena bisa mempengaruhi janin,” tutur dr Yusri.

Pendekatan dan perawatan personal memang jadi salah satu keunggulan klinik ini. Untuk datang ke klinik ini pun harus membuat janji terlebih dulu.

Kalau dibutuhkan, dokter Yusri juga bisa datang ke tempat pasien. Untuk pengobatan yang paling diminati belakangan ini adalah skin booster. Satu lagi adalah brightening infusion, untuk kulit.

Namun semua treatment harus disesuaikan dengan kebiasaan pasien, karena untuk infus misalnya harus banyak minum air putih dan hidup sehat. Pendekatannya sangat personal.

"Kita ingin pasien pulang dari sini bukan hanya mendapat perawatan tapi juga bertambah pengetahuannya," pungkas dr Yusri yang juga sering mendapat permintaan untuk pasien di kota lain seperti Jakarta dan Bali. Bahkan sejumlah artis terkenal pernah ditangani olehnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini