Lewat GO-GIVE, GOJEK Ajak Masyarakat Cari Kebaikan di Bulan Ramadan

Oleh Asnida Riani pada 09 Mei 2019, 13:03 WIB
GOJEK

Liputan6.com, Jakarta - Demi mempermudah pengguna untuk #CariKebaikan, GOJEK secara resmi memperkenalkan GO-GIVE sebagai inovasi terbaru pada Rabu, 9 Mei 2018. Layanan yang baru bisa diakses pada pertengahan Mei ini memungkinkan pengguna melakukan donasi, Zakat, Infaq, dan Sedekah (ZIS) lewat aplikasi GOJEK.

Berkolaborasi dengan situs penggalangan dana, Kitabisa.com, GO-GIVE menjanjikan transaksi lebih aman, transparan, mudah, dan efisien, hanya dalam satu aplikasi.

"Layanan ini sebenarnya sudah ada dalam bentuk shuffle card sejak November 2018. Melihat minat yang tinggi, kami berinisiatif merilisnya sebagai layanan utama," kata Chief Corporate Affairs GOJEK Nila Marita saat konferensi pers di Restoran Senyum Indonesia, Jakarta, Rabu, 8 Mei 2019.

"Tahun lalu, temanya kan cari pahala, tahun ini, cari kebaikan. GO-GIVE jadi cara GOJEK untuk menularkan semangat berbuat baik sebanyak-banyaknya di bulan suci Ramadan pada para pengguna GOJEK," tambahnya.

Head of Third Party Platform GOJEK Sony Radhityo mengatakan, GO-GIVE melengkapi 22 layanan dan lima fitur yang kini ada dalam ekosistem GOJEK. "Yang unik, GO-GIVE punya kalkulator zakat Jadi, bisa dihitung langsung, apakah mau bayar zakat sendiri atau untuk anak semisal sudah berkeluarga," tuturnya. 

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur menyambut baik kolaborasi yang terjalin antara pihaknya dengan GOJEK. "Masyarakat saat ini selalu menuntut kemudahan. Kami yakin ekosistem GOJEK dapat mendukung pencapaian tujuan ini," tuturnya.

"GO-GIVE merupakan wujud nyata dari kolaborasi GOJEK dan Kitabisa.com ke tahap selanjutnya. Kitabisa.com sendiri memang bermaksud masuk ke dalam komunitas baik yang lebih luas," tambah Alfatih.

Nila berharap, walau diluncurkan di bulan Ramadan, GO-GIVE bakal terus jadi cara pengguna GOJEK untuk mencari kebaikan. "Kegiatan baik ini alangkah baiknya juga dilanjutkan setelah Ramadan," ujarnya.

2 of 3

Ragam Program Spesial GOJEK Selama Ramadan

GOJEK
GOJEK luncurkan GO-GIVE sebagai program istimewa di Ramadan 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Tak semata mengajak pengguna untuk #CariKebaikan lewat GO-GIVE, selama Ramadan, pihak GOJEK ikut terlibat dalam program satu ini dengan memberi ragam penawaran menarik. "Promo ini dirancang berdasarkan data internal kami terkait perubahan perilaku konsumen selama Ramadan," kata Nila.

Mengingat pesanan GO-FOOD meningkat sebesar 86,3 persen selama Ramadan 2018, GOJEK memberi promo hemat 25 persen dengan GO-PAY di waktu pemesanan pukul 15.00-17.00 setiap hari selama Ramadan. 

Tetap dalam satu aplikasi GOJEK, pengguna dapat menggunakan fitur-fitur khusus yang hadir lewat program #CariKebaikan untuk menemukan tempat makan dengan menu berbuka dan sahur lewat GO-FOOD, berbelanja hadiah lebaran lebih murah lewat GO-DEALS, hingga memberikan paket buka bersama kepada anak yatim lewat GO-POINTS. 

Sementara itu, GO-LIFE akan membuat “Posko Ngaso Sebentar” di 16 masjid di enam kota, di mana akan ada layanan pijat gratis dari GO-MASSAGE dan cuci motor gratis dari GO-AUTO bagi para mitra ojek online.

"Jadi, tidak hanya dari GOJEK saja. Ojek online selain GOJEK juga bisa datang untuk menikmati layanan di Posko Ngaso Sebentar pada pukul 13.00 - 16.00," kata Nila. Juga, mitra GO-CLEAN dan GO-FIX, serta mitra driver GOJEK akan bekerja bakti membersihkan masjid-masjid tersebut.

"Diharapkan dengan berbagai inovasi yang kami hadirkan selama Ramadan, pengguna dapat memiliki akses yang lebih luas untuk berbagi rezeki dan berbuat baik kepada sesama. Sehingga, akan semakin banyak pihak yang mendapatkan berkah serta kebaikan di bulan suci ini," tutup Nila.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓