Sukses

Viral Sewa Jasa Minum Minuman Boba, Berapa Biayanya?

Warga dunia maya dihebohkan dengan adanya jasa minum minuman boba yang bisa disewa siapa saja.

Liputan6.com, Jakarta - Boba merupakan topping minuman yang belakangan menjelma jadi favorit banyak orang. Tak heran akhirnya ragam sajian pelepas dahaga disertai pelengkap bertekstur kenyal tersebut menjamur di seantero Bumi.

Berawal dari beberapa negara di Asia, termasuk Indonesia, minuman boba sekarang cukup digilai di Amerika dan Australia. Deretan kedai penjual jenis minuman satu ini bermunculan dengan kreasi masing-masing.

Tengah jadi fenomena, dilansir dari Apple Daily, Rabu, 8 Mei 2019, terdapat sebuah jasa minum minuman boba ramai beredar di situs belanja asal Tiongkok. Orang tersebut akan menjelaskan rasa minuman boba dari segala aspek sesuai keinginan pembayar jasa.

Berdasarkan laporan Sin Chew Daily yang dilansir Rabu, 8 Mei 2019, sebuah video menunjukkan seseorang mendeskripsikan warna dari boba, bahan yang dipakai, tingkat kemanisan, dan rasa keseluruhan minuman tersebut.

Penawar jasa yang kemudian disebut 'para peminum' ini menegaskan bahwa mereka benar-benar meminum minuman boba sesuai permintaan. Tanggal di video jadi bukti bahwa mereka tak memberikan rekam gambar terdahulu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berapa Biayanya?

Seorang 'peminum' mengungkap bahwa ia memutuskan untuk ikut dalam tren ini dan mengubah kecintannya pada boba jadi pekerjaan.

"Saya biasanya mengenakan tarif (untuk meminum boba) 2 yuan atau setara Rp 4,2 ribu untuk minum dengan tingkat gula tinggi dan ekstra 3 yuan atau Rp 6,3 ribu jika minumannya lebih dari 550 mililiter," tuturnya.

Sementara, 'peminum' yang lain akan mengenakan biaya tambahan sebesar 0,5 yuan atau seribu rupiah untuk setiap menit yang dihabiskan menunggu jika terdapat antrean panjang.

'Peminum' lain mengatakan bahwa jasa yang mereka tawarkan mempertahankan kesukaan pada boba, sembari melatih diri untuk menulis ulasan makanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini