Kelahiran Anak Meghan Markle dan Pangeran Harry Cetak Sejarah bagi Kerajaan Inggris

Oleh Asnida Riani pada 08 Mei 2019, 14:09 WIB
Diperbarui 10 Mei 2019, 11:13 WIB
Meghan Markle - Pangeran Harry

Liputan6.com, Jakarta - Saat Pangeran Harry dan Meghan Markle secara resmi memperkenalkan anak pertama mereka, momen tersebut bakal mencatat sejarah. Dilansir dari People, Rabu (8/5/2019), garis takhta ke-7 Kerajaan Inggris ini merupakan pewaris pertama hasil percampuran dua ras.

Kemunculan bayi berjenis kelamin lelaki ini memperpanjang perjalanan sang ibu yang sudah dinobatkan sebagai Black Princess. Kemungkinan cetak sejarah ini sebenarnya sudah pernah disingguh saat Duchess of Sussex berkencan dengan Pangeran Harry pada 2016.

Tak dipungkiri bukanlah kata-kata manis yang selalu muncul mengingat latar belakang Meghan Markle. Dengan rentetan tantangan yang diperkirakan menunggu bayi birasial pertama di sejarah keluarga Kerjaan Inggris, sahabat Meghan, Serena Williams, tak terlalu khawatir.

"Kami sangat bersemangat menyambut bayinya (Meghan). Kami tak pernah benar-benar berbicara ini di depan publik, tapi ia (Meghan) benar-benar orang yang luar biasa," kata Serena.

Meghan Markle sendiri memiliki catatan berani menyebutkan, ia memang perempuan campuran dua ras, sama seperti anaknya. Pada Elle di tahun 2015, istri Pangeran Harry ini mengungkap, sangat percaya diri pada warna kulitnya.

2 of 3

Pecahkan Rekor Instagram Keluarga Kerajaan

[Bintang] Pangeran Harry - Meghan Markle
Dilansir dari HollywoodLife, Pangeran Harry tak terlalu memusingkan kapan dirinya dan Meghan akan miliki anak pertama. (CHRIS J RATCLIFFE / POOL / AFP)

Pengumuman kelahiran anak Pangeran Harry dan Meghan Markle di akun Instagram resmi mereka tercatat mendapat likes sebanyak satu juta dalam kurun waktu kurang dari satu jam.

Berdasarkan laporan Hello Magazine yang dilansir Rabu (8/5/2019), angka ini memecahkan rekor di antara unggahan sederet keluarga kerajaan di Instagram.

Duke and Duchess of Sussex secara resmi merilis akun Instagram mereka @SussexRoyal, pada April, lebih dari setahun setelah Meghan menghapus semua akun media sosial dan lifestyle blog miliknya. 

Selama lima jam pertama, akun tersebut sudah diikuti satu juta orang. Dicatat Guinness World Records, waktu tersebut jadi yang paling cepat dalam mendapatkan pengikut di Instagram.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓