Sukses

Alasan Madu Baik Disantap Selama Ramadan

Kandungan apa yang dimiliki madu sehingga sangat baik untuk disantap selama Ramadan?

Liputan6.com, Jakarta - Bukan rahasia lagi jika kurma menjadi buah yang sangat populer untuk berbuka puasa. Perlu diketahui, kurma mempunyai deretan manfaat baik untuk tubuh. Selain itu, kurma juga adalah makanan favorit Rasulullah untuk berbuka puasa.

Tak hanya kurma, ternyata madu juga sangat dianjurkan untuk disantap selama bulan Ramadan. Fimela.com merangkum madu adalah salah satu bahan makanan alam yang kaya manfaat dan serba guna.

Dalam Alquran, madu juga disebut sebagai makanan yang dapat menyembuhkan. Maka tidak ada salahnya untuk memperbanyak mengonsumsi madu selama menjalankan ibadah puasa.

Anda juga dapat memadukan kurma dan madu selama puasa. Madu bakal memberikan asupan nutrisi yang sangat baik. Tubuh akan menjadi lebih kebal akan serangan berbagai penyakit. Puasa bisa berjalan kian lancar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Santap saat Sahur dan Berbuka

Sangat disarankan untuk memakan tiga buah kurma dan 1-2 sendok madu ketika sahur. Paduan tersebut bakal memberikan energi yang cukup untuk melaksanakan aktivitas seharian ketika puasa.

Begitu pula saat berbuka puasa, disarankan untuk memakan kurma dan menunggu beberapa saat untuk meminum madu. Hal ini dilakukan agar lonjakan gula darat tidak terlalu cepat.

Menyantap kurma dan madu menjadi cara jitu sebagai penangkal lemas selama menjalankan puasa. Lakukan cara ini secara rutin dan rasakan manfaat baiknya untuk tubuh. Selamat mencoba. (Ivana Okta/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.