Bikin Bangga, Karya Rinaldy Yunardi Tampil di Met Gala 3 Tahun Berturut-turut

Oleh Henry Hens pada 07 Mei 2019, 21:04 WIB
Diperbarui 08 Mei 2019, 10:17 WIB
Met Gala 2017

Liputan6.com, Jakarta - Met Gala merupakan pesta fashion paling bergengsi yang diadakan setahun sekali untuk menggalang dana bagi Metropolitan Museum of Art di New York City, Amerika Serikat. Indonesia boleh berbangga karena ada nama Rinaldy Yunardi di sana.

Karya pria yang akrab disapa Koh Yungyung itu ternyata hadir di Met Gala selama tiga tahun berturut-turut. Pada 2017, karya Rinaldy dipakai oleh Cassandra Ventura atau Cassie.

Ia mengenakan anting-anting berdetail berlian.Anting yang melingkar di bagian luar telinga tersebut terlihat menonjol dan unik. Begitu juga saat Cassie dijepret paparazzi, antingnya menjadi signature yang menyempurnakan penampilannya.

Met Gala memang merupakan salah satu pesta terbesar bagi pencinta fashion. Karena itu jadi suatu kebanggaan bagi desainer yang karyanya dipakai di sana.

Pada 2018, karya Rinaldy dipakai oleh penyanyi legendars Madonna. Met Gala 2018 memiliki tema 'Heavenly Bodies: Fashion and the Catholic Imagination', sehingga para undangan tampil dalam gaya spekta tak ubahnya para malaikat atau justru setan penggoda.

2 of 4

Unggahan Madonna

Met Gala 2018
Karya Rinaldy Yunardi dikenakan Madonna di Met Gala 2018. (dok.Instagram @rinaldyyunardi/https://www.instagram.com/p/BxJVc6WDXvM/Henry

Penampilan Madonna menjadi kejutan; ia mengenakan gaun hitam Jean Paul Gaultier, kerudung berjaring, dan mahkota dan perhiasan yang unik. Mahkota dan perhiasan itu dirancang oleh Rinaldy Yunardi.

Headpiece berwarna emas dengan kombinasi perak tersebut memiliki motif salib berbagai ukuran. Sementara rosario bermotif salip berwarna perak juga tampil menonjol di bagian dada Madonna. Rambutnya yang dikepang dua dan diletakkan di bagian depan menyempurnakan riasan rambut dan kepala.

Madonna terlihat puas dengan aksesori mahkota Rinaldy. Terbukti, dia berswafoto dua kali dan lantas mengunggahnya di Instagram pribadinya. Ia pun menandai Rinaldy bersama sederet orang yang mendadaninya di Met Gala.

Sedangkan di Met Gala 2019, karya Rinaldy dikenakan oleh aktris sekaligus pengacara terkenal, Laverne Cox. Dilansir darii Just Jared, 6 Mei 2019, ajang yang digelar di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika, Senin, 6 Mei 2019 waktu setempat itu bertema 'Camp: Notes on Fashion".

3 of 4

Pujian Warganet

Met Gala 2019
Karya Rinaldy Yunardi dikenakan aktris Laverne Cox di Met Gala 2019. (dok.Instagram @rinaldyyunardiofficial/https://www.instagram.com/p/BxJT0HKjeLv/Henry

Met Gala mendeskripsikan camp sebagai bentuk cinta yang tidak wajar dan melebih-lebihkan.

Sementara itu Laverne memakai headpiece karya Rinaldy, mengenakan gaun Christian Siriano, anting-anting dari Anabela Chan, cincin dari Le Vian dan sepatu karya Kenneth Cole serta membawa clutch rancangan Judith Leiber.

Rinaldy mengunggah penampilan Laverne di akun Instagramnya pada Selasa, 7 Mei 2019. Unggahan tersebut mendapat banyak pujian dari warganet. "Wow hebat bgt... So Proud 👏👏👏,” tulis akun @harrya_prayoga. "Congrats Kohyung! So proouddddd!” tulis pemilik akun @rizkyardinsyah.

4 of 4

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓