6 Penampilan Nyentrik yang Mencuri Perhatian di Met Gala 2019

Oleh Putu Elmira pada 07 Mei 2019, 13:03 WIB
Katy Perry

Liputan6.com, Jakarta - Sulit rasanya untuk tidak melirik deretan busana nyentrik dan penuh kejutan yang ditampilkan para pesohor di Met Gala 2019. Gelaran tahunan bertabut bintang tersebut berlangsung di Metropolitan Museum of Art, New York, Amerika Serikat, Senin, 6 Mei 2019, waktu setempat.

Melansir Daily Mail, Selasa (7/5/2019), Met Gala 2019 mengusung tema "camp" berdasarkan Notes on Camp, sebuah esai yang ditulis oleh penulis Amerika Susan Sontag pada 1964 silam.

"Camp pada dasarnya bersifat subversif menghadapi dan menantang status quo. Pada akhirnya, tujuan camp adalah untuk memberikan senyum di wajah kita dan cahaya hangat di hati kita," jelas Andrew Bolton, head curator Costume Institute.

Deretan pesohor dunia pun berlomba-lomba tampil maksimal di Met Gala 2019. Tidak sedikit dari mereka yang juga mengenakan busana-busana yang nyentrik dengan sentuhan tidak biasa.

Lantas, mana saja busana nyentrik yang dihadirkan para bintang di karpet merah Met Gala 2019? Yuk, simak rangkuman selengkapnya di bawah ini.

1. Katy Perry

Katy Perry menyulap penampilannya lewat pemakaian chandelier atau lampu gantung dengan tiga lapis lilis yang menyala di sekeliling gaun Moschino peraknya yang super menyala. Ia pun membawa sentuhan "camp" ke tahap yang baru.

"Siapa yang pernah ke pesta dansa yang tidak memiliki lampu gantung? Ide ini soal keanggunan itu sendiri cukup camp. Saya ingin bermain dengan konsep itu, bermain-main dengan penuh kasih," jelas sang desainer Jermey Scott seperti ditulis Daily Mail.

2 of 7

2. Billy Porter

Billy Porter
Penampilan nyentrik Billy Porter di Met Gala 2019. (Dimitrios Kambouris / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Busana dan penampilan aktor sekaligus penyanyi Billy Porter tak kalah nyentrik. Ia hadir di Met Gala 2019 dengan diangkat oleh enam pria bertelanjang dada yang memakai celana emas dan hiasan kepala.

Saat turun ke karpet merah, Billy pun berpose ke arah bidikan kamera. Ia tampil dalam balutan busana yang terinspirasi dari Mesir Kuno termasuk pada sentuhan jumpsuit emas dengan sayap dan mahkota emas yang tak kalah berkilau.

3 of 7

3. Cardi B

Cardi B
Gaya Cardi B di Met Gala 2019. (ANGELA WEISS / AFP)

Rapper Cardi B mengenakan gaun serba merah dengan rangkaian bagian belakang yang memanjang dan menggelembung hingga ke karpet merah. Gaun warna oxblood rancangan Thom Browne tampak meluas ke luar dalam lingkaran konsentris sekitar 10 kaki atau sekitar 30,4 meter.

Daily Mail menulis, gaun tersebut terbuat dari tulle dan organza sutra. Gaun sulaman tangan itu didekorasi dengan 30 ribu bulu. Pengerjaan gaun fantastis Cardi tersebut membutuhkan pengerjaan selama lebih dari 2 ribu jam oleh 35 orang.

4 of 7

4. Ezra Miller

Ezra Miller
Ezra Miller di Met Gala 2019. (Jamie McCarthy / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Aktor Ezra Miller menghadirkan penampilan yang super nyetrik di Met Gala 2019. Melansir Vogue, ia tampil dalam balutan setelan Burberry sekaligus membawa topeng bertongkat dengan wajah kosong.

Sedangkan, Ezra mengungkap wajah aslinya dengan dilukis lima bola mata ilusi optik. Penampilan dramatis ini hadir bersama bibir berlipstik merah yang tebal, rambut palsu, sepatu bot, hingga riasan kuku warna putih.

5 of 7

5. Celine Dion

Celine Dion
Penampilan Celine Dion di Met Gala 2019. (Jamie McCarthy / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Celine Dion mencuri perhatian dengan mengenakan bodysuit Oscar de la Renta yang hadir dengan fringe berkilau. Busana ini terinspirasi dari Judy Garland dan kostum mewah dari Ziegfeld Follies berdasarkan Instagram sang desainer.

Vogue menulis, tampilan pelantun The Power of Love ini menghadirkan difusi emas yang melengkung di atas kelopak mata, alis, dan pelipis. Terlihat pula aplikasi eyeliner hitam dan bulu mata. Celine juga memakai feathered headpiece seberat 22 pound atau sekitar 10 kilogram yang juga dari de la Renta.

6 of 7

6. Jared Leto

Jared Leto
Penampilan Jared Leto di Met Gala 2019. (Jamie McCarthy / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Tak ketinggalan, Jared Leto mengenakan aksesori yang nyentrik dan menarik perhatian di Met Gala 2019. Ia memakai desain dari Alessandro Michele untuk Gucci dengan sentuhan camp dan membawa aksesori 'kepalanya' sendiri.

Selain itu, vokalis band Thirty Seconds to Mars ini tampil dalam balutan gaun merah berleher tinggi. Busana tersebut juga dilengkapi dengan harness kristal dan aksesori gelang yang berkilau.

7 of 7

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓