Sukses

Meghan Markle Lahirkan Anak Pertama Saat Hari Pertama Ramadan

Pengumuman kelahiran anak pertama Meghan Markle disampaikan melalui sebuah gambar grafis berwarna biru.

 

Liputan6.com, Jakarta - Kabar persalinan Meghan Markle yang simpang siur terjawab sudah. Istri Pangeran Harry itu melahirkan anak pertamanya pada Senin (6/5/2019), tepat saat umat Muslim melaksanakan hari pertama puasa Ramadan.

Kelahiran anak pertama Meghan dan Harry disampaikan melalui unggahan di akun Instagram resmi keduanya @sussexroyal. Dengan ilustrasi berwarna biru, anak pertama adik Pangeran William itu berjenis kelamin lelaki.

"Anak lelaki Yang Mulia seberat 7 pon 3 ons," tulis akun tersebut.

Sementara itu, akun Instagram @theroyalfamily menyatakan Pangeran Harry mendampingi proses kelahiran putranya di Frogmore Cottage, kediaman resmi Meghan setelah pasangan itu keluar dari Istana Kensington. Tak hanya sang suami, ibunda Meghan, Doria Ragland juga turut hadir dalam momen bersejarah itu.

Anak pertama perempuan berkebangsaan Amerika Serikat itu lahir pada pukul 05.26 waktu setempat. "Yang Mulia (Meghan) dan putranya dalam kondisi baik," sambung akun itu.

Sementara itu, dilansir dari People, selain memberikan pengumuman lewat Instagram, Pangeran Harry juga sempat tampil di TV untuk mengabarkan langsung hal ini. Dalam penampilan ini, Pangeran Harry yang terlihat berdiri di depan sebuah istal, tampak tersenyum lebar.

Sambil sesekali mengangguk dan tertawa, Pangeran Harry tampak bersemangat mengabarkan berita ini. "Ini adalah pengalaman paling hebat yang bisa kubayangkan. Bagaimana wanita bisa melakukan apa yang mereka lakukan, ada di luar jangkauanku," kata Pangeran Harry seraya tersenyum dan menggelengkan kepalanya.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Keluarga Kerajaan Inggris

Kabar kelahiran anak pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry telah sampai pada anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya sebelum diumumkan ke publik. Ratu Elizabeth, Pangeran Philips, Pangeran Charles beserta istri, Pangeran William dan Kate Middleton, dikabarkan bahagia mendengar berita itu.

Sejak cuti hamil pada akhir Maret 2019 lalu, Meghan terkesan menutup rapat kehidupan pribadinya kepada publik. Ia hanya terlihat sekali saat menghadiri upacara pembaptisan anak pasangan Mike dan Zara Tyndall.

Meghan juga mendobrak beragam tradisi kerajaan terkait persalinannya. Ia tak melahirkan di rumah sakit tempat Kate Middleton dan Putri Diana melahirkan. Ia bahkan dikabarkan menolak bantuan dokter kerajaan untuk persalinannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.