Sukses

Keenan Pearce Tulis Surat Terbuka Untuk Kementerian Perhubungan, Apa Isinya?

Apa yang membuat Keenan Pearce menulis surat terbuka untuk Kementerian Perhubungan dan beberapa maskapai penerbangan?

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut hari pertama Ramadan tahun ini, Keenan Pearce mengawalinya dengan menulis sebuah surat terbuka.Surat tersebut diunggah di Instagram pribadinya dan ditujukan kepada Kementrian Perhubungan (Kemenhub) dan beberapa maskapai penerbangan.

Kakak dari Pevita Pearce ini mengungkapkan keluh kesahnya melalui unggahan pada Minggu, 5 Mei 2019 tersebut.Ternyata suami Gianni Fajri ini Ia mengeluhkan soal harga tiket penerbangan domestik yang cukup tinggi dan belum kunjung turun.

Keenan meminta Kemenhub dan beberapa maskapai penerbangan untuk menurunkan harga tiket penerbangan domestik.

Menurut Keenan, mereka yang ingin liburan ke dalam negeri atau sekadar pulang kampung menjenguk keluarga harus terhambat harga tiket pesawat yang begitu mahal. Apalagi di momen bulan puasa dan menjelang Lebaran, biasanya harga tiket akan kembali naik.

Suami dari Gianni Fajri ini ingin orang-orang termasuk dirinya bisa santai dan tenang pergi kemana pun tanpa harus memikirkan harga tiket yang makin mencekik.Keenan berharap semoga mereka yang bersangkutan bersedia menurunkan harga tiket pesawat.

"Dear @kemenhub151, @garuda.indonesia & @lionairgroup, tiket penerbangan domestik jangan mahal-mahal dong. Banyak yang sudah penat sama Politik, pengen jalan-jalan ketemu keluarga atau lihat pemandangan bagus. Biar abis lebaran sans lagi orang-orang. Turunin yak. Thank you. #TiketPesawatMahal." tulis Keenan dalam unggahannya tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung Warganet

Warganet ternyata banyak yang mendukung unggahan surat terbuka Keenan dan berharap harga tiket pesawat domestik segera turun.

"Bener. Aku sekeluarga 5 org kalo terbang mahal banget tiket berangkat aja 1 juta x 5 jadi 5 juta. Itu bru bernagkat aja blom pulang. Dan blom biaya lain2. Udah brp taun ga ketemu orang tua pdhl rindu sekali 😭😭😭😭 maaf jd ikut curhat," tulis akun @minhe_minhe.

Belakangan memang banyak yang mengeluhkan harga tiket pesawat domestik yang naik drastis.Bahkan harga tiket pesawat domestik jauh lebih mahal dari internasional. Badan Pusat Statistik (BPS) bahkan mencatat, kenaikan harga tiket telah berdampak pada penurunan penumpang domestik sebesar 21,94 persen dari 7,73 juta Maret 2018 menjadi 6,03 juta pada Maret 2019.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi pernah mengatakan akan berkonsultasi dengan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) untuk membahas kenaikan harga tiket pesawat ini.

Konsultasi akan dilakukan sebelum mereview tarif batas atas tiket pesawat. Banyak orang berharap, termasuk Keenan Pearce, agar harga tiket pesawat domestik bisa segera turun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.