Kulit Anti-Kering Selama Puasa, Begini Caranya

Oleh Nabila Mecadinisa pada 07 Mei 2019, 07:06 WIB
Diperbarui 07 Mei 2019, 11:16 WIB
Ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan sudah tiba, persiapan demi kelancaran ibadah puasa pun sudah seharusnya mulai dilakukan. Dari sekian banyak, tindakan antisipasi ini juga bisa tentang pencegahan kulit berubah jadi kering.

Perubahan pola dan menu makanan selama menjalani ibadah puasa sedikit banyak bisa memengaruhi tingkat kelembapan kulit. Dirangkum Fimela.com, berikut tahapan perawatan kulit yang membuat kulit anti-kering selama puasa.

Lakukan double cleansing

Bersihkan wajah dengan ritual double cleansing. Cara ini akan mengangkat kotoran dan residu makeup secara optimal, sehingga tak ada lagi sisa kotoran yang mengganggu penampilan.

Hydrating toner

Lagi-lagi hydrating toner selalu jadi andalan selama Ramadan. Aplikasikan saat pagi dan malam hari untuk mengoptimalkan kondisi kulit Anda.

Hydrating serum

Hydrating serum berguna memaksimalkan kelembapan kulit selama menjalani puasa. Partikel serum mampu menyoroti kebutuhan kulit.

 

2 of 3

Perawatan Kulit Anti-Kering Selama Ramadan

Ilustrasi
Ilustrasi perempuan berhijab. (dok. unsplash.com/Asnida Riani)

Masker wajah

Ya, tambahkan satu langkah perawatan kulit di malam hari dengan menggunakan masker wajah. Pastikan mengoptimalkan kondisi kulit dengan penggunaan masker wajah yang dapat melembapkan secara mendalam.

Pelembab

Usai aplikasikan masker wajah, jangan lupa mengunci semua fungsi skincare dengan pelembap agar produk tersebut mampu bekerja optimal di malam hari saat Anda tidur.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by