Sukses

Tips Tampil Keren Selama Ramadan ala Hijabers Dwi Handayani

Telah menjadi ibu beranak satu, hijabers Dwi Handayani agak mengubah tampilannya menyesuaikan dengan perannya kini, terutama saat bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hijabers Dwi Handayani yang sederhana tapi memikat berhasil membuat 815 ribu orang menjadi pengikut akun Instagram miliknya, @dwihandaanda. Perempuan yang pernah masuk daftar 100 perempuan paling berpengaruh di dunia versi BBC itu memiliki style andalan favoritnya, Bohemian chic.

Memasuki Ramadan, Dwi berbagi tips tetap tampil kece dengan gaya simpel. Salah satu yang terpenting adalah soal pemilihan bahan. Ia merekomendasikan katun atau ceruti sebagai material pakaian yang bisa diandalkan.

"Biasanya, Ramadan itu cobaan utamanya panas. Kalau bahannya juga panas, kan bisa emosional," celotehnya sembari tertawa saat ditemui dalam pembukaan outlet ke-5 Suqma di Jakarta, Jumat, 3 Mei 2019.

Berikutnya, adalah pemilihan motif busana muslim, apalagi printed clothes sedang tren saat ini. Ia menyebut tak masalah bila Anda menggunakan kain bermotif dari atas hingga ke bawah, asal senada.

Ukuran motif juga perlu diperhatikan untuk memberikan efek yang tepat pada tubuh kita. Misal, motif horizontal dengan ukuran rapat atau motif berukuran kecil akan bisa menyamarkan bentuk tubuh yang besar.

"Sekarang satu motif atas bawah enggak masalah. Udah banyak kan, tinggal hijabnya jangan lagi yang bermotif. Jatuhnya berlebihan," kata ibu satu anak itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Main Warna

Berikutnya, Dwi mengingatkan soal warna. Ia menyebut warna terang bisa dikenakan selama Ramadan, tetapi bukan yang menyilaukan mata. Lebih nyaman lagi bila warnanya netral seperti deretan warna favoritnya, yakni ivory, merah bata, marun, dan nude.

Terkait model, Dwi yang kini masih menyusui putrinya membutuhkan pakaian yang 'busui friendly'. Tidak melulu ada akses khusus untuk menyusui, ia bisa mengenakan model two-pieces alih-alih gamis.

"Kalau pakai atasan kan tinggal diangkat saja, tutupi dengan apron, langsung deh menyusui," katanya.

Tak ketinggalan, ia menyarankan agar memilih pakaian sesuai kepribadian masing-masing. "Yang pasti sesuai jati diri ya," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.