Sukses

Aa Gym Nikahkan Putri ke-5 Sehari Jelang Ramadan

Pernikahan putri ke-5 Aa Gym berlangsung di Masjid Daarut Tauhid, pusat pesantren dai asal Bandung itu selama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang Ramadan, tepatnya Minggu (5/5/2019), dai asal Bandung Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menunaikan kewajibannya sebagai wali nikah putri kelimanya dengan Ninih Muthmainah, Ghefira Nur Fatimah. Perempuan yang akrab disapa Fira itu resmi dipersunting oleh lelaki yang disapa Alzindan itu.

Aa Gym membagikan kabar bahagia tersebut melalui akun Instagramnya @aagym. Ia menyatakan tiba saatnya ia mengantarkan putrinya ke pintu pernikahan dan memberikan amanah ke seorang pria untuk menjadi suaminya.

"Selamat Fira. Azin titip, saya percaya Azin bisa menjaga amanah ini. Selamat mengarungi rumah tangga," ucap Aa Gym dalam video berdurasi sekitar 1 menit yang diunggah di Instagram Story.

Mempelai yang mengenakan busana serba putih itu tampak khusyuk mendengarkan doa yang disampaikan sang ayah. Doa memohon dibukakan rezeki hingga keselamatan dunia akhirat dipanjatkan Aa Gym bagi anak dan mantunya tersebut.

Dalam video tersebut juga disebutkan, pernikahan digelar di Masjid Daarut Tauhid. Tempat itu merupakan pusat dakwah Aa Gym selama ini.

"Semoga rumah tangga keduanya selalu dipenuhi dengan keberkahan dunia akhirat. Aamiin Ya Rabb," tulis lelaki yang gemar berkuda itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Kakak

Tak hanya sang ayah yang terlibat, kakak sulung Fira, Ghaida Tsurayya juga turun tangan. Ia merancang busana pengantin sang adik yang berpotongan seperti gamis dengan detail bahan lace di pinggang dan lengan.

Ghaida yang dikenal berprofesi sebagai desainer itu menambahkan motif dari benang perak dan bulu-bulu di ujung gaun berpotongan A-line itu. Ia memadukannya dengan jilbab putih yang dijulurkan hingga menutupi dada.

Tampilan Fira lebih menawan dengan tambahan mahkota di kepala. Riasan dengan fokus pada mata itu juga disebutnya sesuai syar'i karena tak mencukur alis dan tak menggunakan bulu mata palsu.

"Fira, masyaallah," ucap Ghaida kepada adiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.