Sukses

Hal yang Dapat Terjadi pada Meghan Markle Saat Melewati Hari Perkiraan Lahir

Meghan Markle kemungkinan akan mendapatkan tindakan medis berikut ketika melewati hari perkiraan lahir.

Liputan6.com, Jakarta - Kelahiran buah hati pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry telah dinantikan oleh banyak pihak. Untuk menjaga privasi, Duchess of Sussex pun dikabarkan ingin melahirkan secara alami di kediaman barunya, Frogmore Cottage, Windsor.

Melansir Daily Mail, Minggu, (5/5/2019), kini telah sepekan berlalu namun belum ada tanda-tanda kehadiran sang bayi. Meghan Markle yang kini telah berusia 37 tahun menghadapi kemungkinan persalinan yang diinduksi dan kelahiran di rumah sakit.

Kecuali alam berkata lain dalam 48 jam ke depan. Kini, semakin besar kemungkinan Meghan Markle akan melahirkan di Frimley Park Hospital, Surrey yang terletak 25 kilometer dari Frogmore Cottage.

Induksi biasanya ditawarkan 7-10 hari setelah tanggal perkiraan, meski dapat dibiarkan paling lambat dua minggu jika ibu dan bayinya sehat dan bugar. Saat ini, induksi sangat penting.

"Sebuah penelitian baru-baru ini menemukan bahwa perempuan berusia di atas 36 tahun harus mempertimbangkan induksi sekitar tanggal jatuh tempo karena berisiko lebih tinggi," jelas dokter kandungan Clive Spence-Jones di Whittington Hospital, London Utara.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teka-teki Persalinan Meghan Markle

Usai diinduksi, baik lewat manipulasi fisik atau obat-obatan untuk memicu kontraksi, tidak akan ada kemungkinan kelahiran di rumah. Hal ini dikarenakan bertentangan dengan pedoman nasional yang juga berlaku untuk dokter swasta dan bidan.

"Setelah diinduksi ada lebih banyak peluang untuk intervensi medis yang diperlukan selama persalinan sehingga kelahiran di rumah tidak di anjurkan," tambah sang dokter.

Sementara, sebelumnya telah beredar berbagai rumor terkait persalinan Meghan Markle. Di Frogmore Cottage sendiri, Meghan bersama Pangeran Harry dan ibunya Doria disebut 'nyaman dan bahagia' mendapatkan banyak udara segar di taman.

Sumber mengatakan seorang perawat mengunjungi rumah tersebut dalam sepekan terakhir seperti dilaporkan The Mail on Sunday pada bulan lalu, tim tersebut dalam kondisi siaga.

Bulan lalu, Meghan Markle dan Pangeran Harry juga menyebutkan rencana mereka untuk menjaga pengaturan kelahiran bayi secara pribadi. Meghan juga disebut tak akan melakukan pose usai melahirkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.