Ketika Para Menteri dan Tokoh Perempuan Berlenggak-lenggok di Catwalk

Oleh Putu Elmira pada 05 Mei 2019, 13:30 WIB
Diperbarui 07 Mei 2019, 09:13 WIB
Fashion & Cultural Festival 2019

Liputan6.com, Jakarta - Suguhan menarik dipersembahkan Fashion & Cultural Festival 2019. Acara ini menggaet para tokoh perempuan Tanah Air yang menginspirasi untuk ambil bagian dalam salah satu rangkaian kegiatan yakni fashion show sekaligus charity night yang digelar di Museum Bank Indonesia, Jakarta Barat pada Jumat, 3 Mei 2019.

Tokoh-tokoh yang berlenggak-lenggok bak model di catwalk meliputi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, hingga Yenny Wahid.

Mereka tampil cantik dan elegan dalam balutan busana dari desainer Icha Liem. Untuk busana, terlihat detail apik disertai sentuhan payet-payet, lalu kain dan selendang yang dipilih bermotif dan warna senada.

Susi Pudjiastuti
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam fashion show di Fashion & Cultural Festival 2019. (Liputan6.com/Putu Elmira)

"Kita mengangkat Inspirational Women Indonesia Smart and Intelligent. Konsep ini kita gabungkan bulan Kartini dan bulan Pendidikan Nasional yang mana tema charity-nya juga mengarah ke dunia pendidikan," jelas Irvan Mahidin Sukamto, Ketua Penyelenggara Fashion & Cultural Festival 2019 di Museum Bank Indonesia, Jakarta Barat, Jumat, 3 Mei 2019.

Selain itu, ada pula peragaan busana dari para pesohor dan figur publik seperti Ririn Ekawati, Elvira Davina, Farah Quinn, Widi Vierra, Keira Shabira, dan Kaemita Boediono juga berjalan di catwalk mengenakan koleksi kebaya dari Vera Kebaya. Sementara, polesan makeup oleh Kenshie Lie dan tim.

"Busana berkolaborasi sama desainer Icha Liem dan Vera Kebaya. Kebaya ini merepresentatif Sumatera Barat, ada dari Jawa Barat jadi kita campur. Masing-masing tokoh menggunakan busana yang berbeda," tambah Irvan.

2 dari 3 halaman

Penggalangan Dana untuk Pendidikan

Fashion & Cultural Festival 2019
Penggalangan dana di Fashion & Cultural Festival 2019. (Liputan6.com/Putu Elmira)

Fashion & Cultural Festival 2019 juga menghadirkan charity night untuk membangun kembali dan merestorasi infrastruktur sekolah-sekolah yang rusak dan kurang layak guna di berbagai wilayah Indonesia, khususnya Indonesia Timur melalui Yayasan Happy Hearts Indonesia.

"Charity kita disumbang oleh berbagai macam desainer mulai dari baju-baju, clutch, cincin berlian yang akan kita auction (lelang)," kata Irvan Mahidin Sukamto.

Ada beragam busana dari desainer ternama yang dilelang seperti koleksi dari Danny Satriadi, Mel Ahyar, Alan Tan, Hilan Tjen, Steven Huang, Yosafat Dwy Kurniawan, Wilson Willim, dan Denny Wirawan. Ada pula clutch bag persembahan Rinaldy Yunardi.

"Dari hasil auction ini kita sumbangkan ke Yayasan Happy Hearts Indonesia yang bergerak di dunia pendidikan. Targetnya di Sumba. Mereka akan membangun kurang lebih 375 sekolah" tambahnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓