Sukses

Resto Fastfood Yakiniku Pertama Buka di Jakarta, Daging Beragam Harga Terjangkau

Di Jepang, yakiniku biasa disantap hanya saat spesial karena harganya mahal, begitu pula di Indonesia

 

Liputan6.com, Jakarta - Yakiniku, olahan daging panggang ala Jepang, biasanya dinikmati hanya saat momen spesial. Harga yang relatif mahal membuatnya tak mudah terjangkau kebanyakan orang.

Umumnya, yakiniku dijual di restoran berkonsep buffet dengan sistem all you can eat yang berharga mulai Rp 150 ribu ke atas. Kali ini, Yakiniku Like menawarkan konsep fastfood untuk menikmati beragam pilihan daging dengan macam-macam saus itu. Imbasnya, harga yang ditawarkan lebih terjangkau.

Jakarta merupakan cabang ke-2 yang dibuka di luar Jepang setelah Taiwan. Yu Kato, staf marketing Yakiniku Like, menerangkan dengan konsep fastfood, pelanggan bisa memilih dan memesan menu yang tersedia, serta menunggu dibawakan ke meja oleh pelayan restoran.

"Jenis dagingnya bisa dipilih, kemudian tentukan berat yang dimau, selanjutnya pilih salad atau kimchi. Ukuran nasinya juga bisa di-upsize tanpa dikenakan biaya tambahan," kata dia saat ditemui diYakiniku Like Grand Indonesia, Selasa, 30 April 2019.

Varian daging yang tersedia adalah sapi dan ayam. Bagian daging sapinya juga beragam, mulai dari lidah, harami, karubi, hingga wagyu. Yang terfavorit adalah karubi yang tipis dan langsung meleleh di mulut.

"Karubi itu short plate cow, semacam bacon-nya sapi. Rasanya tasty. Kalau harami, itu daging bungkus usus. Rasanya juga tasty," tuturnya.

Sementara, ayam sebagai menu yakiniku hanya dijual di Indonesia mengingat banyak orang menyukai jenis daging ini. Rasanya pun disesuaikan dengan citarasa warga setempat, yakni gurih pedas karena menggunakan cabai rawit.

"Chef-nya saja tak berani mencicipi karena tak kuat pedas. Dia kan orang Jepang," ujarnya sambil tertawa.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Memanggang Daging

Yu menyatakan masing-masing daging membutuhkan waktu berbeda untuk matang. Dengan api panggangan diatur medium, daging ayam membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk matang. Sementara, daging sapi membutuhkan waktu lebih singkat, mulai 30 detik hingga 5 menit.

Yu membagikan triknya agar yakiniku Anda lebih nikmat disantap, yakni cukup dibalik sekali. "Jangan dibolak-balik, daging nanti jadi keras," katanya.

Daging butuh dibalik adalah jika sudah terlihat 'berkeringat'. Itu tandanya daging mengeluarkan juice. Daging pun masih mengalami pemasakan meski sudah diangkat dari panggangan sehingga aman disantap.

"Kalau ada juice-nya, dagingnya soft, enak untuk dimakan," ujarnya dan ternyata tipsnya memang benar.

Tertarik untuk mencicipinya? Harga menu Yakiniku Like mulai dari Rp 48 ribu untuk daging ayam dan Rp 58 ribu untuk daging sapi. Pilihan berat rata-rata tersedia di ukuran 100 gram dan 200 gram.

Meski baru buka sekitar dua minggu, restoran tersebut mulai banyak peminat. Terbukti saat Liputan6.com ke luar dari restoran jelang makan siang, antrean pengunjung sudah terbentuk menanti kesempatan duduk.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.