Sukses

Cerita Raline Shah tentang Kesederhanaan Seorang Nenek di Yogyakarta

Raline shah membagi cerita berbincang dengan seorang nenek di depan warung di Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris papan atas Raline Shah membagikan cerita menyentuhnya ketika berkunjung ke Yogyakarta beberapa waktu lalu. Lewat akun Instagram @ralineshah, ia mengunggah foto bersama seorang nenek di pinggir warung, Jumat, 3 Mei 2019.

"Sore hari di Yogyakarta beberapa masa yang lalu setelah makan siang dengan ibu pemilik warung ini dan di "capture" oleh manager saya. Apa yang saya ingat dari momen ini adalah bagaimana sederhananya pemikiran ibu ini dan betapa bahagia hatinya. Bikin saya penasaran dan banyak bertanya," tulis Raline pada caption foto.

Raline tak hanya terkenal karena aktingnya, namun juga kebaikannya. Sejak kecil ia sudah diajarkan untuk beramal oleh kedua orang tuanya. Ternyata, diam-diam Raline memiliki yayasan amal untuk anak-anak yang sakit keras di beberapa kota seperti Jakarta, Bali, Surabaya, dan Makassar.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asyik Berbincang

Keduanya tampak asyik berbincang di depan warung yang terlihat sangat tradisional dengan pintu kayunya. Raline pun tak canggung duduk di tangga berbatu. Kolase foto yang diunggah menunjukan Raline yang terlihat serius, tersenyum, bahkan tertawa mendengarkan cerita ibu tersebut.

Raline Shah terlihat mengenakan outfit sederhana. Ia mengenakan kemeja panjang putih polos dengan celana jins biru. Tak lupa aksesoris kacamata hitam dan sepatu sandal. Wajah cantiknya terpoles begitu saja tanpa riasan. Foto tersebut telah disukai pengguna Instagram sebanyak lebih dari 223 ribu orang dan lebih dari 1600 komentar yang memujinya. 

"Jika kekayaan adalah kunci dari kebahagiaan, maka seharusnya orang kaya yang menari di jalanan tapi hanya anak-anak miskin yang melakukannya. Jika kekuasaan menjamin keamanan, maka pejabat tinggi harusnya berkeliaran tanpa penjagaan. Tetapi mereka yang hidup sederhana malah tidur nyenyak. Jika terdapat kecantikan dan ketenaran, seharusnya hubungan ideal selebritis adalah pernikahan yang terbaik tapi nyatanya tidak. Kesederhanaan lah yang utama. Hidup sederhana, berjalan dengan rendah hati, dan mencintai dengan tulus. Keindahan hidup di #worldwithoutstrangers," tulis Raline.

"Ini loh yang buat aku nggak bisa lupain kamu. Sederhanamu ini loh," komentar akun @andrie_afrizal8. "Itu lah kenapa aku ngefans sama mbak Raline. Cerdas banget!," komentar lainnya dari @itsfibriibi.(Fairuz Fildzah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.