Sukses

Istana Raja Bangkok yang Megah dan Indah

Istana Raja Bangkok atau Grand Palace Bangkok, salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi pelancong.

Liputan6.com, Jakarta - Berkunjung ke Bangkok, salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah Grand Palace Bangkok atau Istana Raja Bangkok. Istana yang dibangun pada 1782 ini menjadi pemandangan terbaik dan terindah di Kota Bangkok.

Keindahan dan keanggunan bangunan ini yang membuat para pelancong ramai berkunjung ke Grand Palace Bangkok. Kompleks Grand Palace ini menjadi pusat spiritual kerajaan Thailand.

Beberapa bangunan yang mengesankan berada dalam kompleks ini, termasuk Wat Phra Kaew (Kuil Emerald Buddha), yang berisi Emerald Buddha kecil. Kuil ini sangat populer dan dihormati berasal dari abad ke-14.

Raja Thailand tak lagi tinggal di istana ini mulai sekitar pergantian abad kedua puluh, tapi kompleks istana ini masih digunakan untuk menandai semua jenis acara seremonial dan upacara kenegaraan lainnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompleks Istana

Seperti layaknya Ratanakosin Island, kompleks istana diletakkan sangat mirip dengan istana Ayutthaya, bekas ibukota dari Siam yang pernah berjaya yang lalu diserang oleh Burma.

Bagian luar Gedung Pengadilan, seperti dilansir dari panduanwisata.id, Sabtu (4/5/2019), dekat pintu masuk, digunakan untuk departemen pemerintahandi mana Raja terlibat langsung, seperti administrasi sipil, tentara dan bendahara.

Kuil Buddha Emerald terletak di salah satu sudut pelataran luar ini. Gedung Pengadilan bagian Tengah adalah tempat kediaman Raja dan ruang yang digunakan untuk melakukan acara bisnis negara.

Hanya dua dari ruangan hall terbuka untuk umum, tetapi Anda akan dapat mengagumi detail yang indah pada arsitektur struktur bangungan gedung ini yang mengesankan. Bagi mereka yang berkunjung ke Thailand, Grand Palace Bangkok dibuka setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.