Mengkombinasikan Villa dan Spa Dalam Satu Tempat yang Asri di Yogyakarta

Oleh Liputan6.com pada 08 Mei 2019, 04:27 WIB
Ndalem Nuriyyat

Liputan6.com, Jakarta - Siapa yang tak bisa jatuh cinta dengan Yogyakarta? Daerah yang satu ini banyak jadi tujuan wisata di Indonesia. Kalau Anda memilih Yogyakarta sebagai tujuan untuk menyegarkan kembali jiwa dan raga, coba mampirlah menginap di Ndalem Nuriyyat yang berada di Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Konsep dengan nuansa Jawa yang kental dan tradisional serta beragam fasilitas ada di tempat ini. Lokasinya berada di tengah pekarangan dan pepohonan rindang seolah menambah keasrian Ndalem Nuriyyat.

Nuansa privat layaknya villa pribadi kental terasa di penginapan milik dr Noor Ikhtiyati, Sp KK, FINSDV tersebut. Selain villa atau penginapan di tempat ini juga ada tempat spa.

Mengombinasikan rumah pribadi dengan fasilitas yang dapat diakses oleh umum seperti penginapan, spa hingga lokasi praktek untuk dirinya menjadi tantangan bagi Noor untuk membuat lokasi yang dapat menyuguhkan hal itu semua.

Oleh karena itu, hadirnya Ndalem Nuriyyat seolah menjawab keinginannya untuk memberikan fasilitas lengkap kepada tamu.Penginapan, spa hingga konsultasi dengan dokter spesialis kulit pun dapat dilakukan di Ndalem Nuriyyat.

"Idenya berawal dar rumah saya yang terlaku besar, Setelah banyak yang sudah pindah dan anak-anak sudah pada nikah jadi banyak yang nggak tinggal disini lagi," terang Noor.

Setelah pensiun dari pekerjaannya, dokter spesialis kulit lulusan UGM ini membuka praktek di rumahnya sendiri sekaligus mendirikan villa. Untuk spa dan perawatan kecantikan lainnya ia menegaskan melakukan perawatan secara alami dan tanpa jarum suntik.

2 of 2

Spa Khusus Perempuan

Ndalem Nuriyyat
dr Noor Ikhtiyati, pemilik Ndalem Nuriyyat. foto: istimewa

"Saya hanya merawat apa yang sudah dikaruniai oleh Allah. Ini karena kulit kita berganti tiap dua minggu 28 hari dan itu kadang yang bikin kulit rusak dan perlu diperbaiki," ucapnya. Selain itu juga ada fasilitas konsultasi kejiwaan dan bahkan ada pengajian juga.

Namun untuk fasilitas spa dan perawatan kecantikan hanya khusus untuk perempuan dan biasanya membuat janji lebih dulu.  "Kita juga menerima pasangan suami istri yang mau ke sini, tapi harus janjian dulu karena terapis kita yang pria bukan tenaga tetap. Terus buat anak-anak juga bisa," jelas Noor.

Usaha spa milik ibu Noor sudah berjalan selama dua tahun sedangkan penyewaan villa baru berjalan setahun. Ke depannya, ia berencana membuka restoran  Ada sembilan kamar berinterior dominan kayu mulai dari meja hingga tempat tidur.di villa tersebut.

Ada kolam renang yang cukup representatif dan sebagai fasilitas untuk para tamu. Halaman kolam renang dapat digunakan untuk bermacam kegiatan mulai dari senam, yoga sampai barbeque.

Untuk menikmati fasilitas tersebut para tamu cukup membayar mulai dari Rp 450 ribu per malam dan Rp 650 ribu per malam untuk penginapannya. Sedangkan untuk spa dan fasilitas lain dapat dinikmati dengan mulai harga Rp 100 ribu hingga Rp 350 ribu-an.

Lanjutkan Membaca ↓