Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Selingkuh Ternyata Bikin Ketagihan?

Top 3 Berita Hari Ini tentang perselingkuhan, 6 beasiswa incaran mahasiswa, dan Ratu Suthida. Tiga berita tersebut banyak mendapat perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang perselingkuhan, 6 beasiswa incaran mahasiswa, dan Ratu Suthida. Terkait perselingkuhan, sebuah penelitian dari Universitas Denver, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa orang yang pernah selingkuh pada hubungan pertamanya ternyata tiga kali lebih mungkin mengulangi perbuatannya.

Saat selingkuh, sebut penelitian yang sama, otak akan memproduksi hormon dopamin yang membuat orang merasakan bahagia dan nyaman. Inilah saat hormon dopamin yang menyebabkan sifat kecanduan keluar dalam otak.

Selain tentang selingkuh, ada 6 beasiswa yang banyak dicari mahasiswa strata sarjana di Indonesia. 6 beasiswa tersebut adalah Bidik Misi, Beasiswa Kader Surau, Karya Salemba Empat (KSE), Bakti Nusa, Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), dan Etos.

Bidik Misi ini dimiliki oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti). Beasiswa ini membebaskan mahasiswa dari biaya kuliah dari semester awal hingga semester delapan. Setiap siswa yang lulus SMA/SMK dapat mendaftar beasiswa Bidik Misi.

Satu lagi yang menjadi perhatian pembaca adalah tentang Ratu Suthida, pengawal pribadi yang kemudian dipersunting raja. Selama menjadi pengawal pribadi, perempuan berusia 40 tahun ini telah menerima setidaknya 20 penghargaan kerajaan.

Penghargaan pertama kali yang diterima pada 2012 saat Raja Adulyadej menobatkan Order of the White Elephant untuk kejujuran, loyal, tanggung jawab, dedikasi, dan pengorbanan yang dilakukan Suthida.

Seperti apa berita terpopuler dalam Top 3 Berita Hari Ini? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut.

Selingkuh Ternyata Bikin Ketagihan?

Selingkuh kiranya masih jadi permasalahan klasik yang terus terjadi hingga hari ini di sebuah hubungan percintaan. Sebab si dia mendua pun sangat mungkin beragam dan mungkin tak pernah Anda duga sebelumnya.

Mungkin awalnya hanya coba-coba, tapi beberapa orang menganggap bahwa selingkuh berefek kecanduan. Benarkah?

Selanjutnya...

6 Beasiswa Incaran Mahasiswa S1 yang Wajib Anda Coba

Mahasiswa banyak mencari beasiswa untuk membantu studi selama perkuliahan. Tak jarang, alasan finansial mendorong mahasiswa maupun calon mahasiswa mencari beasiswa. Bukan hanya biaya kuliah, dana bantuan setiap bulan yang diberikan menjadi daya tarik beasiswa.

Kenyataannya, beasiswa tidak mudah didapatkan. Banyak persyaratan dan jumlah pesaing yang harus disisihkan.

Selanjutnya...

Kenalan dengan Ratu Suthida, Pengawal Pribadi yang Dipersunting Raja Thailand

Adalah Suthida Tidjai, perempuan yang baru saja dipinang Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn, pada Rabu, 1 Mei 2019. Bukan figur asing sebenarnya lantaran Ratu Suthida cukup lama menjadi pengawal pribadi sang raja dan sering menghadiri acara publik bersama.

Dilansir dari Associated Press, Jumat (3/5/2019), perempuan yang lahir pada 3 Juni 1978 ini dulunya merupakan pramugari Thai Airways. Disebutkan bahwa Raja Thailand pertama kali bertemu Ratu Suthida di sebuah penerbangan.

Selanjutnya...

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.