Serba-serbi MUFFEST 2019, dari Lini Fashion Artis sampai Kerudung Anti-Air

Oleh Asnida Riani pada 03 Mei 2019, 17:07 WIB
MUFFEST 2019

Liputan6.com, Jakarta - Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 tengah berlangsung sampai Sabtu, 4 Mei 2019 di hall A Jakarta Convention Center. Ragam tenant, rilis produk, fashion show, dan deretan workshop jadi susunan acara andalan tahun ini.

Sekian banyak booth di area pameran bakal menawarkan ragam fashion Muslim. Mulai dari busana dengan lusinan model nan cantik, makeup, sampai aksesori, semua ada. Saking banyak, Anda mungkin bingung harus ke mana dulu.

Apalagi, di festival macam ini, mata harus sangat teliti melihat satu demi satu booth dengan tawaran barang yang nyatanya tengah Anda cari. Dari sekian banyak, berikut beberapa di antaranya yang bisa jadi pilihan saat datang ke MUFFEST 2019.

MUFFEST 2019
Produk IM Syari X Dhini Aminarti di MUFFEST 2019, JCC 1.4 Mei 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

IM Syari X Dhini Aminarti

Lini fashion kolabrorasi desainer Irna Mutiara dan artis peran Dhini Aminarti ini, seperti gagasan utama saat peluncuran, menawarkan pilihan busana Muslim syari. Mulai dari dress, kerudung, sampai yang paling baru, baju dalaman, semua disediakan di sini.

"Kami launching produk baru di MUFFEST. Baju dalaman dan outer dengan teknologi water resist. Baju dalamannya ini dibuat dari bambu. Tekstilnya tidak berpengaruh buruk ke lingkungan," tutur Antik selaku public relation saat ditemui di booth IM Syari X Dhini Aminarti di JCC, Kamis, 2 Mei 2019.

Baju dalaman yang tengah jadi campaign brand ini diklaim tetap nyaman dan melengkapi penampilan agar Muslimah bisa menutup aurat secara semestinya. Ragam produk menarik yang ditawarkan di MUFFEST 2019 dibanderol antara Rp 50-300 ribu.

2 of 6

Model Jilbab Milik Brand Marini Zumarnis

MUFFEST 2019
Produk hijab keluaran brand milik Marini Zumarnis, IM Scarf, di MUFFEST 2019, JCC 1.4 Mei 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Tak hanya Dhini Aminarti, usaha lain milik artis, yakni Marini Zumarnis, juga meriahkan MUFFEST 2019. Dalam pameran kali ini, IM Scarf memboyong produk berupa hijab segiempat printed, dress tunik, serta pashmina polos.

"Hijabnya yang paling dicari pengunjung," tutur salah seorang penjaga booth Syifa di JCC, Kamis, 2 Mei 2019. Memanfaatkan bahan voal, hijab keluaran brand satu ini menawarkan sensasi anti-gerah dan mudah diatur. Hijab yang jadi best seller di sini dijual seharga Rp 200 ribu.

 

3 of 6

Kerudung Anti-Air

MUFFEST 2019
Kerudung anti-air keluaran brand Novella Hijab di MUFFEST 2019 1-4 Mei 2019 di JCC. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Bagi para penggemar hijab segiempat, produk keluaran brand Novela kiranya harus dipertimbangkan. Dalam salah satu seriesnya, mereka merilis hijab anti-air. Dengan teknologi water splash, kerudung ini tak akan menyerap air jika terciprat.

"Wudhu jadinya tidak basah karena water resist. Dia cuma menggumpal, terus jatuh lagi. Bahannya jadi tetap kering," tutur sang pemilik, Agnes Novella, saat ditemui di booth di JCC, Kamis, 2 Mei 2019.

Agnes menambahkan, jenis hijab tersebut sangat laris dan diminati tak sedikit pengunjung. "Itu tinggal dua pieces. Nanti kami akan restock lagi mengingat permintaan tinggi," tuturnya.

Juga, terdapat pilihan hijab segi empat keluaran brand Wandakiah di sini. Bagi Anda pecinta, printed scarf, koleksi merek satu ini jangan sampai dilewatkan. Tawaran warnanya beragam dan cenderung mudah dikombinasikan.

"Wandakiah beli 12pcs gratis satu buah. Beli 20pcs Novella, diskon 20 persen," tuturnya soal diskon yang ditawarkan.

4 of 6

Busana Muslim dengan Motif dan Potongan Unik

MUFFEST 2019
Produk Unique di MUFFEST 2019 1-4 Mei 2019 di JCC. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Jika lebih suka busana Muslim dengan cutting unik, produk keluaran brand Unique bisa jadi pilihan Anda. Mulai dari outer, dalaman hijab, celana, sampai tunik, semua ada dengan pattern dan aksen unk nan menarik.

"Tunik jadi best seller dari kemarin di sini. Bentuknya memang lucu, unik, makanya banyak orang cari," kata salah seorang penjaga booth, Putri, di MUFFEST 2019 JCC, Kamis, 2 Mei 2019.

Ragam koleksi menarik yang ditawarkan brand asal Bandung, Jawa Barat, ini dibanderol mulai dari Rp 40 ribu sampai Rp 600 ribu.

5 of 6

Busana dari Bahan Organik

MUFFEST 2019
Produk mukena dari Zaya Organic di MUFFEST 2019, JCC 1-4 Mei 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Makanan, skincare, maupun makeup organik mungkin sudah sering Anda dengar, tapi bagaimana dengan baju? Brand Zaya Organic, sesuai namanya, menawarkan pilihan busana dengan material bahan-bahan organik.

Pemilihan bahan tersebut membuat produk Zaya Organic diklaim tak menimbulkan bau apak, anti-rontok dan lepek usai penggunaan produk hijab karena teknologi anti-bakteri. "Bahannya itu dingin dan kasih efek sehat juga ke badan, sekaligus peduli lingkungan karena tidak pakai plastik," tutur Creative Director Zayaorganic Euis Rostika di MUFFEST 2019 JCC, Kamis, 2 Mei 2019.

Karena keseluruhan, mulai dari benang, sampai tinta memakai bahan organik, proses pembuatan busana dari brand ini terbilang lama, yakni dua minggu untuk menyiapkan benang dan memakan waktu sebulan lebih sampai produk siap dipasarkan.

Harga yang ditawatkan Zaya Organic di MUFFEST 2019 , yakni untuk hijab mulai dari Rp 200-500 ribu, tunik Rp 400 ribu-1 juta, sedangkan mukena diskon dari Rp 1 juta jadi hanya Rp 650 ribu.

6 of 6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓