Celoteh Istri Sandiaga Uno tentang Kerudung Biru

Oleh Asnida Riani pada 03 Mei 2019, 11:08 WIB
Diperbarui 03 Mei 2019, 12:17 WIB
Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta - Setia menemani. Begitulah kesan yang tergambar dari sosok istri calon Wakil Presiden Sandiaga Uno, Nur Asia Uno. Dalam banyak kesempatan, keduanya terlihat kompak menghadiri ragam kegiatan. Tak hanya yang berbau politik, tapi juga fashion show.

Ya, pada Kamis, 2 Mei 2019, Sandiaga dan Nur Asia hadir di Annual Show 2019 Menyapa Senja yang dihelat Vanilla Hijab di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Satu yang menarik perhatian adalah jilbab biru yang dipakai perempuan 48 tahun tersebut.

Dalam acara tahunan yang sudah berjalan tiga kali ini bukanlah kesempatan pertama Nur Asia Uno terlihat memakai fashion item tersebut. Menatanya jadi simpul sederhana di bagian belakang, jilbab segiempat itu sepertinya jadi andalan penampilan perempuan yang menikah dengan Sandiaga sejak 1996 tersebut.

Ketika ditanya soal jilbab biru yang dikenakan, Nur Asia menuturkan alasan di balik pemilihan warna tersebut. "Ah ini (jilbab biru). Saya memang suka warna biru. Kesannya seperti meneduhkan begitu ya," katanya usai menyaksikan fashion show yang dihelat Vanilla Hijab di kawasan GBK, Jakarta, Kamis, 3 Mei 2019.

Dengan kesan yang ditangkap, tak heran Nur Asia Uno mengandalkan model dan warna jilbab ini di banyak kesempatan. Dalam sederet unggahan di akun Instagram-nya, @nurasiauno, selain biru, beige dan mint juga cukup sering dipilih sebagai warna hijabnya.

2 of 3

Suka Produk Lokal

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno dan istri, Nur Asia, hadiri Annual Show 2019 Menyapa Senja garapan Vanilla Hijab di Stadion Akuatik GBK, Jakarta, 2 Mei 2019. (Liputan6.com/Asnida Riani)

Usai melihat koleksi bertajuk "Kisah" yang dipersembahkan Vanilla Hijab, Sandiaga Uno dan Nur Asia Uno memuji tampilan ragam busana Muslim terdiri dari 30 tampilan tersebut. "Bagus. Bagus sekali," kata Sandiaga.

Hal senada pun disampaikan sang istri. "Saya sangat suka produk lokal. Ini, dari atas ke bawah, semua yang saya pakai lokal. Belum sempat pakai baju yang dikirim Vanilla Hijab karena sedikit kepanjangan, belum dijahit. Tapi, jujur saya suka," tutur Nur Asia.

Ia menambahkan, dengan adanya acara fashion show seperti ini, makin banyak orang sadar bahwa kualitas produk dalam negeri tak kalah dengan keluaran internasional. "Sudah saatnya desainer dalam negeri tampil," ujar Nur Asia.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓