Sukses

Amati Gerak-Gerik Ini untuk Tahu Gebetan Tertarik atau Tidak

Tak melulu verbal, ada gerak-gerik yang bisa Anda perhatikan untuk tahu gebetan tertarik atau sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak melulu dengan kata-kata, ada beberapa hal, termasuk ketertarikan, yang terkadang tak disampaikan secara verbal. Nyatanya, ada gerak-gerik tertentu yang memperlihatkan apakah seseorang, dalam kasus ini gebetan Anda, mau melanjutkan komunikasi atau malah sebaliknya.

Psikolog Marcelina Melisa menjelaskan, 15 detik saat bertatap muka untuk pertama kali sangat esensial. Dalam hitungan detik, seseorang akan memutuskan apakah akan melanjutkan berkomunikasi dan menemukan ketertarikan tertentu pada si gebetan.

"Di waktu itu, orang sedang mengamati semua hal, terutama di wajah. Raut, ekspresi, tatapan, semua sedang diobservasi," katanya saat menghadiri rilis produk Acuvue Vita di Kantorkuu Co-Worrking Space, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 30 April 2019.

Dari pengamatan tersebut, hasilnya tak melulu dikatakan dalam bentuk kata-kata, Ada gerak-gerik tertentu yang bisa membantu Anda mengidentifikasi apakah si dia memang tertarik untuk meneruskan perkenalan atau malah sebaliknya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amati Gerak-Gerik Tanda Tertarik atau Sebaliknya

Marcelina mengatakan, dalam proses pengamatan, katakan Anda adalah orang yang berharap akan ada kencan-kencan selanjutnya. Gerak-gerik yang ditangkap merupakan aksi dan reaksi dari komunikasi kalian,

"Amati apakah dia cukup sering melakukan kontak mata, tapi tidak dalam waktu lama. Misal, hanya 3-5 detik. Kalau iya, berarti ia menunjukan sinyal ketertarikan," jelas Marcelina.

Juga, si dia menunjukan sikap tubuh terbuka. Hal ini dilihat dari cara berdiri, letak tangan, dan gestur kaki. Ia tidak menyilangkan tangan di depan dada atau terus menggerakkan kaki dalam irama konstan untuk memperlihatkan ketertarikan.

Yang paling mudah adalah ia terus tersenyum dengan tulus. Bukan senyum memaksa dan mengisyaratkan ingin pertemuan tersebut cepat berakhir. Tentu Anda bisa membedakan jenis senyum ini, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini