Aksi Dua Bocah Perempuan Berhijab Main Hula Hoop Viral di Media Sosial

Oleh Asnida Riani pada 01 Mei 2019, 17:06 WIB
Diperbarui 01 Mei 2019, 22:16 WIB
Hula hoop

Liputan6.com, Jakarta - Duo bocah perempuan tengah bermain hula hoop tiba-tiba jadi sensasi dunia maya. Hal ini bermula saat guru mereka, Muhamad Fazri Hassan, merekam momen tersebut dan mengunggah video yang dimaksud ke akun Twitter-nya, @FazriHassan, beberapa waktu lalu.

Bukan karena skill super mengangumkan, tingkah polos nan menggemaskan keduanya saat mencoba bermain hula hoop membuat perhatian warga dunia maya tertuju pada dua anak di rekam gambar tersebut.

Dilansir dari Buzzfeed, Rabu (1/5/2019), mereka ternyata adalah murid Sekolah Dasar (SD) di salah satu sekolah di Sandakan, Sadah, Malaysia. Hassan sendiri merupakan guru yang mengajar di program pendidikan spesial di sekolah itu.

Hassan mengaku tak percaya bahwa video amatirnya malah berbuah sensasi di dunia maya. Sejak diunggah pada 16 Maret 2019 lalu, video ini sudah di-retweet lebih dari 22 ribu kali dan mendapat likes sebanyak 18 ribu kali.

Hasaan menuturkan, video dua bocah perempuan bermain hula hoop itu bukanlah koleksi pertamanya. Hassan mengatakan, dirinya biasa mengambil video jika hal menarik terjadi di kelas, terutama saat murid-muridnya belajar hal baru, agar ia bisa berbagi dengan para orangtua nantinya.

Ia telah mengajar di sekolah itu sejak Januari 2018 dan murid-muridnya merupakan anak berusia 7-12 tahun. "Kami punya ruang kelas sendiri, berbeda dengan anak-anak biasa, dan kami punya kurikulum spesial," tuturnya.

Setiap tahun, sekolah di mana dua bocah perempuan yang viral itu menimba ilmu punya minggu khusus yang memungkinkan urid program khusus bertemu murid biasa dan mereka pun berinteraksi. 

 

 

2 of 3

Rebut Perhatian Pesohor Dunia

Hassan bercerita, awalnya ia ingn mengunggah video tersebut ke Instagram Story. Tapi, entah mengapa malah ke Twitter dan akhirnya viral. Tak hanya awam, video berdurasi 11 detik ini juga merenggut perhatian pesohor dunia.

Beberapa di antaranya adalah sutradara Ava DuVernay dan aktor sekaligus komedian asal Amerika Serikat, Patton Oswalt. Sementara, ungkapan betapa menggemaskan dua bocah ini datang dari tak sedikit warga dunia maya.

Hassan bercerita, dirinya menerima pesan yang megatakan bahwa video singkat dua muridnya itu membuat deretan orang terinspirasi jadi guru, terutama yang mengajar program khusus.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓