Tips supaya Tetap Nyaman Selama Pakai Lensa Kontak

Oleh Asnida Riani pada 01 Mei 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 02 Mei 2019, 15:15 WIB
Mata

Liputan6.com, Jakarta - Ketika memakai kacamata dinilai terlalu merepotkan, lensa kontak menjelma jadi alternatif. Memberi pengelihatan jelas tak terbatas bingkai seperti kacamata, opsi satu ini malah kadang diragukan.

Rasa mengganjal nan tak nyaman jadi halangan orang untuk memakai lensa kotak. Belum lagi iritasi yang mungkin saja datang setelah atau tengah memakai pengganti kacamata tersebut.

Hal-hal seperti ini tentu tak perlu dikhawatirkan jika Anda tahu beberapa tips. Brand Manager Acuvue Mia Al Maidah pun membagikan beberapa hal yang perlu digaris bawahi agar pemakaian lesak kontak tetap nyaman.

"Pertama, kita harus jaga kebersihan lensa kontak," katanya saat peresmian Acuvue Vita di Kantorkuu Co-Working Space, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 30 April 2019.

Lalu, kebiasaan cuci tangan sebelum memakai lensa kontak juga penting diperhatian. "Pakai cairan pembersih, kami sebutnya solution, sebelum tidur dan setelah pakai (lensa kontak)," tambah perempuan berhijab tersebut.

Juga, yang tak kalah penting, jangan pakai lensa kontak selama tidur. Jadi, sebelum istirahat, ia harus lebih dulu dilepas.

Di samping lensa kontak, kebersihan tempat menaruhnya juga harus diperhatikan. "Usahakan basahkan (tempat menyimpan lensa kontak) dan bersihkan tempat lensa kontak," tutupnya.

2 of 3

Lensa Kontak Sebagai Penunjang Kegiatan Secara Maksimal

Mata
Ilustrasi lensa kontak. (unsplash.com/amandadalbjorn)

Mia menganggap, pemakaian lensa kontak sangat mungkin membantu dalam melakukan ragam kegiatan. Pasal, pemakaian kacamata kadang tak efektif dan malah jadi penghalang, terutama bagi kaum muda dengan sedugang aktivitas.

Mereka yang tegah mencari jati diri dan bertransformasi secara gaya hidup maupun penampilan dinilai memerlukan lensa kontak untuk memaksimalkan eksplorasi tersebut.

Apalagi, mata dinilai sangat penting dalam mendatangkan kesempatan. Psikolog Marcelina Melisa menjelaskan, mata memiliki peran penting dalam meraih kesuksesan. Bagian tubuh satu ini merefleksikan tingkat percaya diri dan kematangan pribadi.

"Tahun-tahun pertama di kampus itu perjalanan transformasi bagi kaum muda. Menentukan minat mereka di mana, UKM apa yang bakal diikuti. Ini merupakan bagian dari eksplorasi untuk menemukan passion. Karenanya, peran mata sangat penting di tahap ini," jelas Marcelina di kesempatan yang sama.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓