Sukses

Menu Santap Siang Jokowi Bersama Para Pekerja Pabrik Sepatu

Dalam euforia perayaan Hari Buruh, Jokowi makan siang bersama para pekerja pabrik sepatu.

Liputan6.com, Jakarta Dalam euforia perayaan Hari Buruh, Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke salah satu pabrik sepatu di kawasan Cikupa, Tangerang, Banten. Berada di sana, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut terlihat makan siang, sebagaimana dijelaskan, bersama para pekerja pabrik yang dimaksud.

Momen ini dibagikan di akun Instagram pribadinya, @jokowi, pada Selasa, 30 April 2019. Di keterangan foto, Jokowi menjelaskan menu makan siang yang disantap ketika duduk bersama para pekerja pabrik sepatu.

"Menunya nasi putih, sayur sup, tempe goreng, dan telur rebus," tulisnya di keterangan foto. Menu sederhana yang dimakan kiranya bertambah nikmat, lantaran Jokowi menyebutkan, suasana di sana begitu hangat.

Tertulis di sana, sebelum makan siang, Jokowi sudah lebih dulu keliling pabrik dan mengobrol dengan para pekerja. "Saya melihat lingkungan kerja perusahaan ini cukup baik. Beberapa karyawan yang saya temui sudah bekerja 15 sampai 23 tahun," terangnya.

Di akhir keterangan foto, Jokowi tak lupa meyinggung Hari Buruh yang jatuh setiap tanggal 1 Mei. "Semoga bisa berjalan dengan baik dan penuh kegembiraan," tutup kakek dua cucu tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keterangan Jokowi di Hari Buruh

Seelah mengunggah momen kunjungan kerja ke salah satu pabrik sepatu di Cikupa, Tengarang, Banten, di Hari Buruh, Jokowi juga posting semacam video ilustrasi tentang pekerjaan beserta kalimat sarat kegembiraan.

"Saya, juga seluruh rakyat, ikut bergembira bersama para pekerja dan buruh. Dengan kerja keras, terampil, dan produktif kita harus memastikan bahwa hidup kita hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini," tulisnya di keterangan foto unggahan yang dimaksud.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.