Sukses

Jaringan SMSG Rayakan Hardiknas dengan Pesta Pendidikan 2019

Menyambut Hari Pendidikan Nasional, Jaringan Semua Murid Semua Guru menggelar Pesta Pendidikan 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Jaringan Semua Murid Semua Guru akan menggelar acara Pesta Pendidikan Nasional di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada 2 Mei 2019 pukul 10.30-13.00 WIB.

Pesan utama acara tersebut yaitu "Rayakan Inovasi dan Kolaborasi, Kerja Barengan untuk Pendidikan". Semua anggota masyarakat bisa mengambil peran dalam pendidikan.

"Acara ini bertujuan untuk menyebarluaskan semangat kerja barengan dalam pendidikan, salah satu dari rangkaian Pesta Pendidikan 2019. Masalah pendidikan bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga semua orang," ujar inisiator Semua Murid Semua Guru (SMSG) di FX Sudirman, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Saat ini, komunitas dan organisasi pendidikan dalam Jaringan SMSG melakukan inovasi dan menyebarkan praktik, baik dalam berbagai bidang pendidikan. Beberapa di antaranya pendidikan keluarga, pendidikan anak usia dini, pengembangan guru, peningkatan literasi, pendidikan anak marjinal, pendidikan anak dengan disabilitas, pendidikan karakter, pengembangan anak muda, pendidikan vokasi dan kewirausahaan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Perlu Disamakan

Di tempat yang sama, Nagita Slavina punya kegemasan tersendiri terkait dunia pendidikan. Menurut Nagita, saat ini banyak anak yang selalu disamakan dari segi pendidikannya.

Nagita mencontohkan banyak orangtua yang menginginkan prestasi atau kemampuan anak mereka sama dengan orang lain. Padahal, mereka punya personality yang berbeda.

"Padahal, setiap manusia beda-beda. Jadi kenapa harus disamakan. Setiap orang beda personality-nya, beda pengalaman hidupnya," kata Nagita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.