6 Destinasi Wisata Wajib di Busan Korea Selatan, Tempat Lahir Jungkook BTS

Oleh Putu Elmira pada 30 Apr 2019, 17:01 WIB
[Bintang] Salut, Ini 8 Idol K-Pop yang Debut di Usia Muda

Liputan6.com, Jakarta - Penggemar K-Pop sudah tak asing lagi di kota bernama Busan di Korea Selatan. Kota dengan jumlah penduduk kedua terbanyak setelah Seoul itu merupakan tempat kelahiran Jungkook BTS, golden maknae dari boyband Korea paling hits saat ini.

Jarak dari Seoul ke Busan yang cukup jauh, yaitu 319 km, membuat Anda harus naik kereta atau pesawat untuk sampai di sana. Kota ini menyimpan banyak tempat wisata yang wajib didatangi bila Anda berkunjung ke Korea Selatan. 

Berikut enam destinasi wisata di Busan, Korea Selatan yang dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber.

1. Gamcheon Cultural Village

Tempat ini merupakan salah satu tempat terunik di Busan. Berlokasi di atas bukit, Anda bisa melihat rumah-rumah dengan cat pastel warna-warni. Tangga dan tembok di desa ini pun didekorasi dengan mural. Banyak kafe maupun restoran unik yang bisa Anda kunjungi di desa ini. Banyak spot unik yang bisa Anda jadikan tempat untuk berfoto ria.

2. Pasar Ikan Jagalchi

Busan terkenal dengan laut dan hasil lautnya. Banyak orang yang rela datang ke Busan hanya untuk makan seafood segar, khususnya ikan, kerang, gurita, dan kepiting. Setelah berkeliling, Anda bisa mencoba seafood di retoran sekitar pasar. Anda pun bisa mencoba makan bayi gurita mentah yang masih bergerak khas Korea Selatan di Pasar Jagalchi.

3. Pantai Haeundae

Busan terkenal dengan pantai indahnya. Salah satu pantai yang bisa Anda datangi ialah Pantai Haeundae.

Pasir putih serta laut yang biru keabuan membuat Anda betah berlama-lama menikmati pantai, apalagi sambil menunggu matahari terbenam. Di sekitarnya banyak warung kopi dan restoran tempat menikmati hidangan sambil melihat pantai.

 

2 of 3

4. Menikmati Busan Malam dari Gunung Hwangnyeong

Gamcheon Culture Village, Busan.
Gamcheon Culture Village, Busan.

Anda bisa melihat pemandangan malam kota Busan dari Gunung Hwangnyeong. Dari atas gunung, Anda bisa melihat kerlipan lampu kota dan Jembatan Gwangan yang panjangnya mencapai 500 meter.

Di belakangnya terdapat laut yang seakan terlihat tak ada ujungnya. Untuk pergi ke sana, Anda bisa berjalan kaki selama 20-30 menit dari subway jalur nomor 2 Gunung Geumnyeon.

5. Kuil Beomeosa

Kuil ini merupakan salah situs budaya yang harus dikunjungi bila main ke Busan. Kuil ini berada di kaki bukit yang indah dari Gunung Geumjeongsan.

Dikelilingi hutan yang tenang dengan jalur hiking yang menyenangkan, kuil ini sudah ada sejak 1500 tahun yang lalu. Anda bisa mencoba menginap di kuil dan bermeditasi sambil menikmati suasana pegunungan di sana.

6. Nampo-dong

Bila Anda suka belanja, daerah Nampo di Busan bisa menjadi pilihan Anda. Di sana, Anda bisa menemukan banyak hal unik seperti pasar baju bekas, buku bekas, toko-toko yang menjual sisa makanan tentara Amerika, jajanan pasar khas Busan, toko-toko baju dan makeup. Rasanya Anda akan banyak berbelanja bila datang ke Nampo-dong. (Fairuz Fildzah)

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini :

Lanjutkan Membaca ↓