Sukses

Makan Sepuasnya Saat Buka Puasa di Restoran Bernuansa Timur Tengah

Pengunjung dapat makan sepuasnya ketika buka puasa di salah satu restoran yang berada di kawasan Darmawangsa ini.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut bulan puasa, sektor food and beverage menyuguhkan beragam sajian istimewa dengan harga bersaing. Satu di antaranya dihadirkan oleh Quba Pop Up Restaurant yang terletak di kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan.

"Quba dibangun lewat brainstorming membawa sesuatu yang baru di daerah Darmawangsa sebagai premium area dan membawa suasana baru untuk tamu-tamu di Jakarta Selata," kata Judit Eko Nugroho, Director of Food and Beverage The Tribrata, Senin, 29 April 2019.

Seperti namanya, restoran yang buka hanya sepanjang bulan puasa ini dikenal memiliki empat kubah di lantai dua dan menawarkan pemandangan apik hingga adanya teras ballroom.

"Ramadan dengan sentuhan Timur Tengah, Maroko, Arab tetapi taste Indonesia Heritage. Ambience puasa tak bisa dihilangkan seperti ada kurma sampai dekorasi Middle East harus ada," jelas Ferri Irawan, General Manager The Tribrata.

Meski dekorasi bernuansa Timur Tengah, restoran ini menyajikan hidangan Nusantara dengan standar internasional. Pengunjung juga dapat menikmati makanan sepuasnya dengan harga termasuk pajak.

"Kita pengen entertain dengan cara yang mudah dan nyaman lewat puluhan stall yang dapat dinikmati sampai bosan semuanya. Stall dibuat seperti gubuk-gubuk bisa dinikmati sepuasnya," tambah Ferri.

Quba Pop Up Restaurant buka selama bulan puasa mulai pukul 17.00-22.00 WIB. Sementara, proses pemesanan tempat untuk kelompok besar dapat dilakukan sepanjang hari.

Harga yang ditawarkan pun beragam seperti spesial untuk hotelier and restaurant staff Rp 208 ribu net per pax, pekan pertama (6-12 Mei) Rp 248 ribu net per pax, pekan kedua dan ketiga (13-26 Mei) Rp 288 ribu net per pax, serta pekan keempat 27 Mei-3 Juni Rp 248 ribu net per pax.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deretan Menu Khas Indonesia

Berada di kawasan mewah, Quba Pop Up Restaurant mengusung konsep Indonesian Food Local. Pilihan makanannya pun dibuat autentik namun mempunyai standar internasional.

"(Masakan) campur ada Jawa, Jakarta, Bali. Nasi tradisional Bali, mi Jakarta Heritage Indonesia khususnya Tribrata, sate padang, sambal colo-colo, bakwan malang, jajanan buka puasa, ketoprak, mi tek-tek, mi goreng dan lainnya," jelas Syaiful Bahri, Executive Chef The Tribrata.

Selain itu, masih ada pula aneka es, chicken & lamb shawarma, bakwan malang, sop buntut, lontong sayur, batagor gorengan, otak otak, asinan, mi kocok Bandung, mi ayam Dharmawangsa, colenak crepes Darmawangsa, hingga nasi goreng.

Menu-menu yang disajikan nantinya akan beragam. "Sebanyak 50 persen menu kita ganti setiap hari tetapi gorengan tetap ada. Menu yang diganti seperti aneka nasi, sop, soto, hingga bakso. Dessert 80 persen kita keep," kata Ferri.

Tak hanya makanan, pengunjung juga dapat menikmati minuman khas Indonesia di sini. "Selain makanan, untuk minuman kita bawa lebih Indonesia, kopi tradisional. Kita sebutnya kopi brengos karena bisa ada kumis dari foam yang diminum," ungkap Judit Eko Nugroho.

Buka puasa dengan makan sepuasnya di restoran ini juga akan ditemani sederet hiburan mulai dari gambus, tari sufi, hingga belly dancer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.