Nasi Kebuli dan Kari Domba Jadi Menu Andalan Ramadan di Plataran Venues and Dining

Oleh Henry Hens pada 30 Apr 2019, 01:00 WIB
Diperbarui 21 Nov 2019, 14:28 WIB
Kari Domba

Liputan6.com, Jakarta - Plataran Venues & Dining kembali menyiapkan rangkaian menu spesial untuk dinikmati selama bulan puasa di beberapa outlet Plataran di Jakarta. Rangkaian menu spesial Ramadan akan hadir selama bulan puasa mulai 5 Mei 2019 sampai 4 Juni 2019 di Plataran Dharmawangsa, Plataran Menteng, Patio Venue, dan Teras Dharmawangsa.

Untuk melengkapi momen kebersamaan dalam bulan suci ini, Plataran Venues & Dining menyiapkan beragam takjil gratis yang berbeda setiap harinya dan juga Plataran Catering Service bagi para tamu yang akan merayakan buka puasa ataupun gathering.

"Untuk inovasi menu spesial Ramadan 2019, kami mencari dan mendapatkan inspirasi dari perjalanan mancanegara yang kemudian diolah dan diaplikasikan menjadi menu khas kami. Kami mengkurasi dan mengkombinasikan rasa agar para tamu bisa mencicipi varian namun tidak terlepas dari rasa tradisional ala Plataran," terang Permana Sigidprawiro selaku Vice President Plataran Venues & Dining pada Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini.

Tahun ini, berbagai menu baru yang terinspirasi dari Timur Tengah seperti Kari Domba Al Hambra dan Nasi Kebuli Udang dikemas dengan cita rasa khas Plataran. Yang jadi men andalan adalah Kari Domba dan Nasi Kebuli Ayam.

"Bagi yang suka nasi kebuli tapi tak suka daging kambing kami menyediakan nasi kebuli ayam. Buat yang suka kambing bisa menyantap kari domba yang satu porsinya bisa untuk dinikmati dua sampai tiga orang," terang Permana.

Menu spesial Ramadan dari Plataran dihadirkan banyak disajikan dalam porsi besar, untuk menemani momen kebersamaan. Plataran Venues dan Dining menyiapkan Takjil Corner dengan tujuh macam sajian tradisional yang disajikan gratis sebagai pembuka puasa seperti Bubur Kacang Ijo, Bubur Ketan Item, Biji salak, Bubur Sum-Sum Pandan, Bubur jali-Jali, Bubur Talas Ungu, Es Delima atau Es Campur, dan Puding Cantik.

Selain makanan, ada minuman segar bernama Es Temon (Tebu Lemon) yang dihadirkan sebagai penyegar dan pelepas dahaga saat berbuka puasa.

2 of 4

Layanan Catering

Plataran Venues & Dining
Es Temon (Tebu Lemon) di Plataran Venues & Dining. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Bagi yang ingin memesan menu spesial Ramadan ke rumah, kantor maupun tempat berkumpul lainnya juga bisa memesan lewat Layanan Plataran Catering.

"Untuk inovasi menu spesial Ramadan 2019, kami mencari dan mendapatkan inspirasi dari perjalanan mancanegara yang kemudian diolah dan diaplikasikan menjadi menu khas kami. Kami mengkurasi dan mengkombinasikan rasa agar para tamu bisa mencicipi varian namun tidak terlepas dari rasa tradisional ala Plataran," terang Permana Sigidprawiro selaku Vice President Plataran Venues & Dining.

Yang istimewa di bulan Ramadan tahun ini adalah adalah live bedug dan azan dari para anak yatim piatu sebelum berbuka puasa yang dihadirkan di Plataran Menteng dan Plataran Dharmawangsa.

Selain menu spesial Ramadan, Plataran Venues & Dining juga menyajikan rangkaian menu baru di empat outlet di Jakarta.

Di Plataran Dharmawangsa dan Plataran Menteng akan ada beberapa sajian khas Indonesia yang akan disediakan di awal bulan Mei seperti Kerupuk Ikan Gandum, Gurame Rambutan, Ayam Taliwang, Ikan Kapas, Udang Sambal Durian, dan Ayam Atjeh.

3 of 4

Saran Pengunjung

Plataran Venues & Dining
Olahan udang jadi salah satu menu Ramadan di Plataran Venues & Dining. (Liputan6.com/Dinny Mutiah)

Kenapa menyajikan menu kerupuk? "Orang Indonesia memang suka kerupuk termasuk orang Jakarta. Kenapa banyak yang suka kerupuk, karena orang kita makan mi pakai nasi dan kerupuk dicari karena kriuknya," ucap Permana yang optimis menu Ramadan Plataran akan banyak disukai.

Itu karena mereka sudah terbiasa menerima masukan maupun saran dari pengunjung, bukan hanya menyajikan makanan terbaru kreasi para chef handal mereka.

"Kita bisa saja meminta chef untuk banyak menyajikan kreasi masakan mereka, tapi pertanyaannya bisa diterima nggak sama masyarakat atau pelanggan kita? Tetap ada kreasi dari chef tapi kita juga membuat menu berdasarkan masukan dari tamu-tamu kita. Mungkin itu juga yang membuat kita bisa bertahan cukup lama," ungkap Permana.

Untuk menu Ramadan, masih ada beberapa pilihan menarik. Misalnya menu makan santai seperti Chicken Cutlet Scramble, Chicken Kaarage Mustard, dan Kue Berondong Hijau di Patio Venue dan Sambal Goreng Kentang Ebi dan Iga Bakar BBQ Sauce di Teras Dharmawangsa.

4 of 4

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓