Sukses

Cerita Jokowi soal Barang-Barang Fesyen Kesayangan

Salah satu barang fesyen kesayangan Jokowi adalah sepatu. Ia menyebut alas kaki itu adalah andalannya untuk blusukan.

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu menjadi perhatian. Tak hanya sepatu, tapi juga soal jaket dan jas yang dikenakan Jokowi.

Lewat akun Instagram pribadinya, Jokowi memberikan penjelasan tentang sneakers dan pantofel yang dikenakan. Merah, hitam, biru, atau putih, hampir semuanya dibuat di dalam negeri, dan nyaman di kaki.

"Itulah sepatu-sepatu yang selama ini saya pakai. Ada yang model sneakers atau pantofel, semua saya gunakan untuk acara resmi, sedang santai, atau berolahraga," kata Jokowi, Jumat, 27 April 2019 lalu.

"Terutama, saya butuh sepatu yang enak dipakai untuk blusukan memantau pembangunan di berbagai pelosok negeri," lanjut Jokowi. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaket dan Jas

Selain sepatu, Jokowi juga menceritakan tentang jaket dan jas yang dimilikinya. Jokowi mengatakan bahwa dirinya punya jaket warna terakota bermerek lokal yang ditemukan di salah satu gerai pameran di Jakarta tahun lalu.

"Di lemari pakaian saya juga masih ada jaket bomber, jaket merah dan hitam yang saya pakai saat Asian Games 2018, jaket denim saat mengendarai sepeda motor, dan beberapa jaket lain," tulis Jokowi dalam keterangan video yang berbeda, Minggu, 28 April 2019.

Bukan hanya jaket, lanjut Jokowi, tapi jas-jas yang dikenakannya di berbagai acara resmi, semua buatan Indonesia.

"Kita memang tidak berkekurangan produk karya anak bangsa yang berkualitas, trendi, dan dikemas dengan baik," tandas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.