Cerita Jokowi soal Barang-Barang Fesyen Kesayangan

Oleh Komarudin pada 29 Apr 2019, 15:00 WIB
Diperbarui 29 Apr 2019, 15:15 WIB
Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Presiden Joko Widodo atau Jokowi selalu menjadi perhatian. Tak hanya sepatu, tapi juga soal jaket dan jas yang dikenakan Jokowi.

Lewat akun Instagram pribadinya, Jokowi memberikan penjelasan tentang sneakers dan pantofel yang dikenakan. Merah, hitam, biru, atau putih, hampir semuanya dibuat di dalam negeri, dan nyaman di kaki.

"Itulah sepatu-sepatu yang selama ini saya pakai. Ada yang model sneakers atau pantofel, semua saya gunakan untuk acara resmi, sedang santai, atau berolahraga," kata Jokowi, Jumat, 27 April 2019 lalu.

"Terutama, saya butuh sepatu yang enak dipakai untuk blusukan memantau pembangunan di berbagai pelosok negeri," lanjut Jokowi

2 of 3

Jaket dan Jas

Jokowi Jajal Motor ke Pasar Anyar Tangerang
Warga menyapa Presiden Joko Widodo yang mengendarai motor menuju Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018). Jokowi blusukan ke pasar untuk mengecek harga kebutuhan pokok dan mencocokkan dengan angka inflasi. (Liputan6.com/HO/Biro Pers Setpres)

Selain sepatu, Jokowi juga menceritakan tentang jaket dan jas yang dimilikinya. Jokowi mengatakan bahwa dirinya punya jaket warna terakota bermerek lokal yang ditemukan di salah satu gerai pameran di Jakarta tahun lalu.

"Di lemari pakaian saya juga masih ada jaket bomber, jaket merah dan hitam yang saya pakai saat Asian Games 2018, jaket denim saat mengendarai sepeda motor, dan beberapa jaket lain," tulis Jokowi dalam keterangan video yang berbeda, Minggu, 28 April 2019.

Bukan hanya jaket, lanjut Jokowi, tapi jas-jas yang dikenakannya di berbagai acara resmi, semua buatan Indonesia.

"Kita memang tidak berkekurangan produk karya anak bangsa yang berkualitas, trendi, dan dikemas dengan baik," tandas Jokowi.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓