Sukses

Daftar Tradisi Kerajaan yang Didobrak Meghan Markle Jelang Melahirkan

Meghan Markle memiliki cara sendiri untuk hidupnya, meski telah menjadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pihak yang tengah menantikan kelahiran buah hati Meghan Markle dan Pangeran Harry. Namun sayangnya, pasangan yang menikah pada 19 Mei 2018 ini lebih memilih untuk menyimpan urusan pribadi mereka dari publik.

Di sisi lain, ada sederet kabar yang menyampaikan bahwa Meghan Markle siap mendobrak beberapa tradisi Kerajaan Inggris terkait persalinan yang akan ia laksanakan. Hal tersebut berkaitan dengan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan anggota kerajaan perempuan di Kensington Palace itu.

Lantas, apa saja tradisi yang bakal didobrak Meghan Markle menjelang dirinya melahirkan buah cintanya dengan Pangeran Harry? Simak rangkuman selengkapnya di bawah ini:

1. Menolak Dokter Kerajaan

Melansir dailymail.co.uk, Meghan Markle bersikeras tak ingin para dokter kerajaan yang disegani Ratu untuk turut mengawasi kelahiran buah hati pertamanya. Lalu, The Mail menyebut dalam terobosan signifikan dengan tradisi kerajaan, Meghan bahkan menunjuk tim yang dipimpin oleh dokter perempuan yang tak disebutkan namanya.

Alan Farthing dan Guy Thorpe-Beeston adalah dua ginekolog kerajaan, spesialis dalam kelahiran berisiko tinggi hadir pada saat kelahiran ketiga anak Kate Middleton dan Pangeran William. Mereka yang terbaik di dunia, tetapi tak ada yang diberi peran utama dalam perawatan Meghan Markle.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Tidak Mengumumkan Kelahiran Buah Hati

Meghan Markle memang diketahui ingin selalu menjaga privasi kehidupannya, termasuk merahasiakan kelahiran anaknya. Beberapa waktu lalu, pasangan ini telah menyampaikan hal tersebut melalui pernyataan yang dikeluarkan pejabat Kensington Palace pada 11 April 2019 lalu.

"Yang Mulia telah mengambil keputusan pribadi untuk merahasiakan rencana kedatangan bayi mereka. Duke dan Duchess menanti untuk bisa berbagi kabar gembira dengan semua orang saat mereka punya kesempatan dan momen yang tepat. Mereka ingin lebih dulu merayakan secara pribadi sebagai keluarga baru," isi pernyataan seperti dilansir Aceshowbiz, 12 April 2019.

3 dari 4 halaman

3. Tak Melahirkan di Rumah Sakit Kerajaan

Salah satu kabar yang begitu santer terdengar adalah keputusan Meghan Markle untuk tidka melahirkan di rumah sakit yang kerap digunakan anggota Kerajaan Inggris untuk bersalin, St Mary's Hospital, Paddington.

Rumah sakit tersebut telah digunakan beberapa ibu kerajaan lainnya. Kemungkinan Meghan memilih rumah sakit yang lebih dekat dengan rumah baru mereka di Frogmore Cottage di Windsor. Namun, ada pula spekulasi yang berkembang dan menyebut Meghan akan melahirkan di rumah.

4 dari 4 halaman

4. Tidak Melakukan Pose dengan Bayi Usai Melahirkan

Melansir express.co.uk, Meghan dan Pangeran Harry tidak akan berpose untuk potret dengan buah hati mereka yang baru lahir. Hal tersebut biasanya dilakukan para anggota kerajaan lain ketika kelahiran buah hati mereka.

Seorang komentator kerajaan Yahoo UK, Omid Scobie mengklaim Meghan Markle merasa 'cukup gugup' menjelang kelahiran.

"Setiap orang tentu saja memiliki pendapat tentang apakah harus menjadi orang pertama kali melihat sang bayi, tetapi pada akhirnya, apa yang dilakukan Meghan dan bayinya setelah melahirkan adalah keputusan pribadinya," kata sang komentator.

"Apa yang kami dengar dari sumber adalah dia sangat gugup, ini bayi pertamanya, kegelisahannya benar-benar sangat tinggi saat ini. Jadi baginya untuk dapat benar-benar menghentikan apa yang membuatnya sangat tertekan, mungkin cukup melegakan untuknya dan Harry," lanjutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.