Sukses

Bebek Goreng Sambal Mangga Muda, Menu Menggoda yang Tercipta Tak Sengaja

Bila malas membuat bebek goreng sambal mangga muda sendiri, coba saja cicip menu tersebut dengan promo bayar serelanya yang berlangsung hari ini hingga besok. Apa saja syaratnya?

Liputan6.com, Jakarta - Olahan bebek goreng biasanya berpadu dengan sambal pedas kehitaman khas Madura. Ternyata, menu ini bisa pula berpadu dengan sambal mangga muda. Bahkan, menu tersebut menjadi andalan di Waroeng Kaligarong yang berlokasi di dua tempat di Semarang, yakni Jalan DI. Pandjaitan dan Jalan Majapahit.

Public Relation Waroeng Kaligarong, Ellen Sunaryo menerangkan menu tersebut tercipta tak sengaja. Berawal dari pemilik restoran yang membeli dan memakan rujak hingga tersisa hanya mangga muda saja.

"Karena sayang dibuang, kepikir buat sambal mangga yang seger, apalagi dimakan sama daging ayam nih," ujarnya dalam keterangan tertulis kepada Liputan6.com, akhir pekan lalu.

Awalnya, pemilik warung berkreasi menciptakan sambal mangga untuk jadi teman makan ayam. Namun dalam perjalanan, mereka ternyata kesulitan menemukan supplier ayam di Semarang. Padahal, menu itu direncanakan sebagai menu baru Waroeng Kaligarong.

"Malah dapat supplier bebek. Cobain daging bebek muda malah enak banget," sambungnya.

Ia menyebut bebek muda memiliki kelebihan tekstur daging yang lembut, lemak yang tidak terlalu banyak, dan daging yang tidak amis. Berteman sambal mangga muda, bebek muda goreng menjadi lebih nikmat.

"Hingga saat ini, menu Bebek Mangga Muda menjadi best seller di Waroeng Kaligarong," kata Ellen. Untuk seporsi menu itu, Anda cukup merogoh kocek Rp 30.910,-

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Hobi Makan dan Masak

Menu bebek goreng sambal mangga hanya salah satu menu yang tersaji di Waroeng Kaligarong. Menu sambal mangga muda bahkan sudah berkembang untuk beragam protein, seperti ayam, udang, gurame, dan cumi. Di tempat makan tersebut, Anda dilayani seperti berada di restoran cepat saji lainnya.

"Ambil tray, langsung pesan, dan langsung bayar," katanya.

Tempat makan itu pertama kali didirikan pada Desember 2015 oleh sepasang suami istri yang suka makan, suka masak, makan masakan tradisional. Tempat pertama warung buka berada di daerah Pecinan.

Dimulai dari delapan meja dengan luas 90 meter persegi, menu pertama yang dijual justru ayam goreng, tempe lombok ijo, dan sambal Kaligarong yang dijual Rp 15 ribu per paket. Semakin lama, warung semakin ramai sehingga tempat awal tak lagi menampung.

Kami pun berinisiatif pindah Jl. D.I Pandjaitan No 64 Kampung Kali karena tempat lebih besar, di tengah kota, lebih mudah dijangkau karena hanya 600 m dari Simpang Lima, dengan parkir lebih luas sehingga lebih gampang untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman," tutur Ellen.

3 dari 3 halaman

Makan Serelanya

Menyambut hari ulang tahun ke-3, warung kini menggelar program menarik, Gebyar Ultah Makan Sepuasnya Bayar Serelanya. Dengan promo tersebut, para pengunjung dapat memesan menu apapun sepuasnya dengan hanya membayar serelanya.

Periode pertama promo sudah digelar pada 24-25 April 2019 di Waroeng Kaligarong Kampung Kali. Sementara, promo serupa akan berlangsung pada 29-30 April 2019 di Waroeng Kaligarong Majapahit

"Untuk menikmati event Gebyar Ultah Makan Sepuasnya Bayar Serelanya ini, pengunjung hanya perlu follow akun Instagram Waroeng Kaligarong, repost postingan yang diperlukan, dan tag dan mention lima orang teman," ujar Ellen sembari menyatakan promo tersebut berlaku untuk makan di tempat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.