Sukses

Bella Saphira Kunjungi Istana Alhambra yang Jadi Bukti Kejayaan Islam di Spanyol

Bella Saphira mengunjungi Istana Alhambra di Granada, Spanyol. Ia terpukau dengan detail bangunan bersejarah tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Bella Saphira mengunjungi sejumlah tempat bersejarah di Spanyol. Dari sekian banyak, salah satunya adalah Istana Alhmbra di Granada.

Bella terpukau dengan keindahan bangunan yang jadi bukti sejarah kejayaan Islam di Spanyol tersebut. Dalam sejumlah foto yang dibagikan di akun Instagram pribadinya, perempuan 45 tahun itu menampilkan beberapa bagian arsitektur Alhambra.

"Untuk membuat sesuatu yang luar biasa, pola pikir Anda harus fokus pada hal-hal terkecil," tulis Bella di keterangan foto.

Bella Saphira mengunggah sebuah bagian Istana Alhambra yang diukir dengan huruf Arab yang diambil dari kitab suci Alquran. Ia menyebutnya sebagai mahakarya 800 tahun lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengenal Istana Alhambra

Istana Alhambra terletak di Bukit La Sabica, Granada, Spanyol. Bangunan indah tersebut kini jadi saksi bisu sekaligus bukti sejarah kejayaan Islam di Spanyol atau Andalusia.

Mengenai nama Alhambra ada beberapa versi. Versi pertama, menyebutkan, Alhambra berasal dari bahasa Arab yang bermakna merah karena bangunan ini banyak dihiasi lantai dan bata merah.

Versi lain menyebutkan, nama tersebut diambil dari pendiri kerajaan Islam Bani Ahmar, Sultan Muhammad bin Al-Ahmar. Bangunan itu dibangun antara tahun 1238-1358 Masehi.

Istana ini diengkapi dengan taman bunga dan Taman Singa yang dikelilingi 128 tiang dari marmer. Di dalamnya terdapat banyak ruangan termasuk, ruang pengadilan, ruang Bani Sira, dan ruangan berbentuk bujur sangkar yang dipenuhi hiasan kaligrafi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.