Sukses

Ridwan Kamil Pamer Sepatu yang Dilirik Pasar Dunia Buatan Jawa Barat

Ridwan Kamil melihat 42 tahapan proses pembuatan sepatu yang dipakainya setiap hari.

Liputan6.com, Jakarta - Jawa Barat termasuk salah satu provinsi yang memproduksi sepatu di Indonesia. Ridwan Kamilpun memberikan dukungan pada produsen sepatu, seperti Fortuna Shoes.

Lewat akun Instagram pribadinya, lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu membagikan foto kunjungannya di pabrik Fortuna Shoes yang terletak di Cijagra, Lengkong, Kota Bandung, Jumat, 26 April 2019.

Mengenakan jaket merah, Gubernur Jawa Barat ini terlihat sedang berbincang-bincang dengan pihak pengelola Fortuna Shoes. Ia juga melihat proses pembuatan sepatu.

"42 TAHAP PROSES DILAKUKAN sebelum sebuah sepatu Fortuna Shoes ini siap dipasarkan," tulis Ridwan Kamil sebagai keterangan foto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilirik Pasar Dunia

Spesialis gentleman shoes ini, kata Kang Emil, sudah diekspor ke berbagai negara dengan 12 merek yang berbeda.

"Inilah contoh jika kualitas produk ekonomi kreatif ini dijaga dengan baik dan standar tinggi, maka pasar dunia pun akan melirik," katanya. 

Ridwan Kamil memakainya setiap hari sebagai kebanggaan terhadap produk dalam negeri buatan Jawa Barat. Banyak warganet yang tertarik dengan sepatu-sepatu tersebut usai melihat beberapa sepatu yang dipamerkannya itu.

"Bagus..bahan nya dari kulit yaa..👍👍👍," komentar akun @dastiasdar.

"Kearifan lokal memang sepatutnya harus dijaga, tidak hanya dalam konteks budaya leluhur, arif terhadap produk anak bangsa juga penting Kang @ridwankamil," tulis akun @famakhatulistiwa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.