Sukses

Merintis Usaha Pemesanan Masakan Rumahan yang Makin Diminati

Usaha masakan rumahan makin banyak diminati. Salah satunya adalah Hungrychef yang berada di Surabaya.

Liputan6.com, Jakarta - Ada berbagai jenis dan ragam makanan yang ditawarkan melalui paket pemesanan. Kesibukan masyarakat terutama di kawasan perkotaan, membuat mereka sedikit punya waktu untuk memasak. Karena itu cukup banyak mereka yang membeli makanan melalui paket pemesanan karena lebih menghemat waktu.

Salah satu pilihannya adalah Hungry Chef yang berlokasi di Surabayam Jawa Timur. Yang menarik, usaha kuliner ini berdiri karena pemiliknya sering makan masakan rumah dan tertarik untuk menjualnya.

"Bagi saya masakan rumah itu yang paling enak. Terus saya coba untuk terjun di bisnis makanan rumahan ini. Berawal dari menjual Open Po Chicken Wings mulai Mei 2017," ungkap Olivia Tommy, pemilik dan pendiri Hungry Chef.

"Tadinya sekedar iseng pengin coba menjual masakan yang sering kita makan di rumah dan ternyata banyak diminati. Lalu kita bikin tag ‘homestyle comfort food’ karena yang kita jual masakan rumahan," sambungnya.

Setelah itu Hungry Chef makin berkembang. Menunya juga bertambah, seperti kekian babi udang dan ayam udang yang termasuk menu favorit. Menurut Olivia, kekian yang mereka punya sangat terasa dagingnya dan tidak fishy.

Selain itu ada rice bowl dan hungry mix bowl yaitu semacam nasi tempong. Isinya beragam mulai dari ayam suwir, sambal goreng tempe, sayur, udang goreng, dadar jagung, tahu dan terong goreng disertai sambal matah dan sambal asia.

Ada juga menu beef rice bowl dan chicken rice bowl yang juga merupakan masakan Indonesia rumahan. Bahkan untuk rice bowlnya bisa diisi sesuai permintaan pelanggan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disukai Generasi Milenial

Target awal mereka adalah orang-orang rumahan jadi mereka bisa pesan kekian dan bisa disimpan atau masak sendiri alias ready to eat. Lalu lama-kelamaan mereka ingin membawa homestyle comfort food ini lebih moderen lagi dan bisa disukai generasi milenial.

Hungry Chef pun mulai mengikuti berbagai acara dan bazar kuliner terutama yang diadakan di mal. Lalu untuk rice bowlnya mereka juga mentargetkan untuk menerima pesanan dalam jumlah besar. Untuk saat ini mereka hanya menerima pesanan di Surabaya terutama di Surabaya Barat tempat mereka membuka gerai di Citraland.

Meski begitu, cukup banyak juga pesanan dari bagian timur, tengah dan selatan. Lalu apakah ada rencana untuk membuka outlet?  "Ada sih keinginan buka outlet tapi masih nanti. Sekarang ini target kita lebih ke bazar market saja untuk mem-branding hungrychef di masyarakat luas," terang Olivia.

"Harapannya ya hugrychef semakin laris order. Jadi yang rumahan jalan, yang kerjasama untuk konsumsi pesanan-pesanan dan bazar juga jalan. Setelah itu berjalan dengan baik, baru kita bikin rencana untuk buka outlet," pungkasnya. Untuk pemesanan Anda bisa membuka akun Instagram @hungrycheff yang juga tersedia nomor kontak dan WhatsApp mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.