Sukses

6 Sajian yang Wajib Dicoba di Pesta Bakso Nusantara

Ada beragam sajian bakso yang dapat Anda coba di festival kuliner, Pesta Bakso Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Festival kuliner dengan beragam varian sajian memang selalu menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pesta Bakso Nusantara yang diselenggarakan di North Skywalk Lantai 2, Pondok Indah Mall, Jakarta mulai 25 April hingga 5 Mei 2019.

Seperti tajuknya, Anda dapat mencicipi berbagai hidangan bakso yang dikreasikan dengan sentuhan berbeda. Perpaduan rasa dan inovasi menarik kuliner ini siap memanjakan lidah Anda.

Penasaran seperti apa kreasi bakso yang ada di Pesta Bakso Nusantara? Simak berikut rangkuman enam sajian yang wajib Anda coba.

1. Bakso Pedes Dower

Bagi Anda pecinta pedas, jangan melewatkan untuk mencicipi Bakso Pedes Dower. Satu porsi sajian ini terdiri atas tiga ceker ayam, satu tahu, potongan kikil, satu bakso urat berukuran sedang, serta dua bakso halus yang dijual seharga Rp 38 ribu.

"Kuah bakso ini sudah pedas ketika orang makan keringatnya bisa langsung mengucur. Cocok untuk orang yang cari kepuasan makan pedas," jelas Irwan Saputra, selaku pemilik Bakso Pedes Dower kepada Liputan6.com di North Skywalk Lantai 2, Pondok Indah Mall, Jakarta, Jumat, 26 April 2019.

2. Bakso Chuanky Joe

Sajian menarik lainnya di festival kuliner ini adalah Bakso Chuanky Joe. Bakso ini menawarkan paket komplet yang dilengkapi iga, bakso, cuanki, dan pilus. Bakso Chuanky Joe dijual seharga Rp 45 ribu.

"Singkatan cuanki itu cari uang jalan kaki. Kami mengemas yang di pinggir jalan dengan konsep modern-tradisional," ungkap Jojo, pemilik Bakso Chuanky Joe.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Bakso Tulang Sumsum Mejiku

Varian bakso lainnya adalah dengan menambahkan tulang sumsum di dalamnya. Anda dapat mencicipi Bakso Tulang Sumsum Mejiku yang menghadirkan berbagai menu di Pesta Bakso Nusantara mulai dari bakso daging sumsum dan bakso kikil sumsum seharga Rp 38 ribu.

Ada pula bakso balungan super yang berisi lima bakso, irisan daging, tulang sumsum (super), gratis nasi/mi/bihun/kwetiau yang dijual seharga Rp 68 ribu. Kemudian paket bakmi bakso kikil Rp 42 ribu, bakso mozza Rp 32 ribu, bakso urat pedes Rp 32 ribu, bakso bunting Rp 38 ribu, hingga bakso urat-urat Rp 32 ribu.

4. Bakso Rawon

Seperti namanya, bakso ini menyuguhkan sajian bakso yang dicampur dengan rawon. Di dalamnya terdapat bakso, rawon yang terdiri atas taoge, telur asin, daun bawang, bawang goreng hingga dan kerupuk bawang.

Penasaran mencicipi sajian menarik ini? Anda dapat mencobanya seharga Rp 35 ribu. Selain bakso rawon, ada pula bakso tongseng yang dijual dengan harga yang sama.

3 dari 3 halaman

5. Bakso Bakar, Pentol, dan Ceker

Sajian bakso di sini menawarkan empat pilihan menu yakni bakso bakar, pentol pedas, ceker, dan mix bakso ceker. Pentol pedas seharga Rp 25 ribu berisi enam pentol, ceker Rp 25 ribu berisi 8, bakso ceker mix Rp 30 ribu.

Pentol pedas menjadi menu favorit di tenant ini. Sementara, bakso bakar diolesi dua bumbu yang dapat dipilih yakni kecap bawang atau barbeque dan kemudian diberi topping mayones.

6. Bakso Iga Balungan

Balung sendiri merupakan tulang yang masih ada dagingnya dan disertakan dalam sajian bakso. Bakso Iga Balungan berisi dua iga, tiga bakso, mi, bihun, dan sayur yang dijual seharga Rp 40 ribu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.