Deretan Perempuan Inspiratif Indonesia yang Membawa Perubahan untuk Tanah Air

Oleh Meita Fajriana pada 26 Apr 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 27 Apr 2019, 03:24 WIB
Perempuan inspiratif

Jakarta Peran Perempuan sangat penting dalam berbagai sektor pembangunan bangsa mulai dari ekonomi, pendidikan, lingkungan, peningkatakan kesejahteraan masyarakat, hingga ilmu pengetahuan dan teknologi. Tidak heran kehadirannya memberikan perubahan dan perbaikan.

Dalam rangka merayakan Hari Kartini  PT Paragon Technology and Innovation (PTI) menggelar forum perempuan inspiratif dengan tema “Inspirasi Perempuan Untuk Indonesia”, untuk saling berbagi kepada perempuan Indonesia untuk menjadi versi terbaik dirinya.

Pada Talkshow ini menghadirkan 4 tokoh perempuan yang telah berkontribusi nyata dalam pembangunan Indonesia yaitu Nurhayati Subakat Founder & CEO PT Paragon Technology and Innovation, Najelaa Shihab Praktisi Pendidikan dan pendiri Keluarga Kita, Septi Peni Wulandani Founder Institut Ibu Profesional, dan Atalia Praratya Kamil Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Jawa Barat dan Penggerak Sekoper Cinta.

Mengangkat tema Inspirasi Perempuan Untuk Indonesia, PTI mempertemukan para perempuan dari berbagai latar belakang untuk saling berbagi dan menginspirasi. Melalui acara ini PTI mengajak masyarakat untuk menyadari peran perempuan pada era modern, mendukung, dan memberikan apresiasi terhadap perempuan.

Pada momen ini juga diadakannya syukuran atas pencapaian Nurhayati Subakat mendapatkan Gelar Doktor Kehormatan atau Honoris Causa Dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Nurhayati Subakat, Founder dan CEO PT Paragon Technology and Innovation,merupakan perempuan dibalik kesuksesan perusahaan yang mengelola brand kosmetik Wardah, Make Over, Emina, dan perawatan rambut Putri. 

Ia menjadi perempuan pertama yang menerimagelar Honoris Causa dari total 9 orang penerima gelar ini sejak pertama kali diberikan pada tahun 1962. Gelar kehormatan ini diberikan karena Ibu Nurhayati dinilai telah memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan keilmuan dibidang kosmetik serta telah menghasilkan karya yang inovatif untuk masyarakat.

Gelar kehormatan tersebut merupakan suatu penghargaan dan apresiasi kepada tokoh masyarakat yang dinilai telah berjasa danberkarya bagi ilmu pengetahuan, teknologi, seni, sosial, budaya, dan berjasa dalam bidang kemanusiaan atau kemasyarakatan.

 

2 of 2

Penghargaan untuk 8 perempuan inspiratif Indonesia

Perempuan inspiratif
Perempuan inspiratif. (Foto: Dok. Wardah)

Pada momen ini PT Paragon Technology and Innovation juga memberikan apresiasi untuk 8 tokoh perempuan inspiratif dan 4 organisasi masyarakat. Pernghargaan tersebut diberikan kepada Najelaa Shihab, Yessi Chandra, Linda Amalia Sari, Valencia Mieke Randa, Atalia Kamil, Septi Peni Wulandani, Tri Mumpuni, dan Thanya Ponggawa.

Sementara organisasi yang berkontribusi untuk perkembangan rakyat Indonesia diantaranya Aisyiyah, Muslimat NU, Yayasan Kanker Indonesia, dan Lembaga Kemanusiaan ESQ.

“Kami berharap semoga Inovasi dan kolaborasi yang telah dilakukan bersama dengan mitra PTI dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Untuk perempuan-perempuan Indonesia, teruslahberkarya sesuai dengan kemampuan dan keahlian dan berikan dampak bagisekitar. Jadilah inspirasi!” tutup Nurhayati Subakat.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by