Sukses

6 Wisata di Santorini, Pulau Cantik Tempat Liburan Romantis Rina Nose

Dikenal sebagai salah satu tempat wisata romantis di dunia, Rina Nose bersama pasangannya menghabiskan waktu berlibur di Santorini.

Liputan6.com, Jakarta - Santorini merupakan salah satu pulau tercantik di Yunani yang sering dikunjungi pasangan untuk berbulan madu. Dengan topografi berbukit, Anda bisa melihat banyak rumah bercat putih seakan saling bertumpuk. Laut biru yang mengelilingi kian memanjakan mata.

Dengan lanskap demikian, tak heran banyak pasangan yang memutuskan menghabiskan waktu berlibur di sini, termasuk presenter Rina Nose. Bersama sang kekasih, perempuan berdarah Sunda ini tengah menikmati cantik pulau di tengah Laut Aegean tersebut.

Lalu, apa saja sebenarnya yang bisa dilakukan di sini? Berikut sederet kegiatan yang bisa dilakukan selama berlibur di Santorini seperti dirangkum dari berbagai sumber, Kamis, 25 April 2019.

1. Hiking dari Fira ke Oia

Bila Anda tipe yang suka berjalan, hiking dari Fira ke Oia merupakan pilihan tepat untuk menikmati pulau ini. Jarak tempuh sekitar 10 kilometer (km) dengan waktu dua hingga lima jam, Anda bakal dihadapkan dengan trek berupa naik-turun tangga dan melewati jalan yang tidak selalu bagus.

Birunya laut Santorini, kaldera, serta pemandangan pulau lain jadi bonus dari semua peluh selama perjalanan. Anda juga bisa istirahat di coffee shop dan sebentar mampir ke toko-toko di sela waktu. Bila sudah sampai Oia, Anda bisa langsung renang maupun menikmati pemandangan sembari menunggu matahari tenggelam.

2. Scuba Diving

Bila ingin menikmati keindahan bawah laut Santorini, Anda harus coba scuba diving. Gunung berapi menciptakan pemandangan luar biasa di bawah laut. Anda bisa melihat formasi lava, menikmati pemandangan spons laut warna-warni, serta berbagai binatang laut. Terdapat pula kapal-kapal tua yang tenggelam untuk dieksplor.

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Agenda Menarik di Santorini

3. Gereja Timios Stravos

Tak lengkap wisata ke Santorini tanpa berfoto di depan gereja ini. Dibangun pada 1835, Gereja Timios Stavros merupakan bangunan berwarna putih dengan kubah biru cerah. Letak gereja ini berada di tengah kota sehingga mudah dijangkau. Bila beruntung, Anda bisa melihat tari maupun musik yang diadakan di gereja.

4. Kota Kuno Arkrotiri

Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mengetahui sejarah lokal ialah wisata arkeologi di Akrotiri. Anda bisa melihat rumah-rumah dari tumpukan batu yang sudah tidak utuh akibat erupsi Gunung Theran pada abad ke-16, lengkap dengan abu vulkanik di atas tembok dan rumah.

5. Kayak

Anda bisa mencoba olahraga air seperti kayak sambil menikmati pagi atau sore di laut. Anda bisa melewati tebing pinggir laut yang indah, pantai-pantai, berenang, hingga snorkeling. Bonusnya, Anda bakal menyaksikan keindahan Santorini dari sudut pandang laut.

6. Museum

Di Santorini terdapat banyak museum menarik yang bisa didatangi. Mulai dari Museum Prasejarah Thera, Museum Arkeologi, Museum Industrial Tomat "D. Nomikos", Museum Naval, Museum Wine, Meseum Folklore, hinggaMuseum Megaron Gyzi.

Juga, koleksi Ikon Relik dan Pyrgos, Art Space, dan Cultural Village Santorini Masa Lampau. Anda bisa menikmati jalan-jalan sambil menambah pengetahuan mengenai Santorini dan Yunani secara keseluruhan. (Fairuz Fildzah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.