Sukses

Ada Gubuk dan Ruang Baca di Halaman Rumah Dwi Sasono-Widi Mulia

Yang paling menairik dan beda dari rumah Dwi Sasono-Widi Mulia adalah halaman belakangnya yang nyaman. Apa saja daya tariknya?

Liputan6.com, Jakarta - Rumah Dwi Sasono dan Widi Mulia termasuk berkonsep modern green living. Mereka menempati bangunan seluas 330 meter persegi di atas tanah 700 meter persegi di bilangan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Rumah ramah lingkungan sendiri mengacu pada desain yang dapat mencegah polusi udara, air, dan tanah. Rumah jenis ini biasanya memanfaatkan barang-barang daur ulang.

Bisa jadi apa saja: dari mulai tembok sampai perabotan dapur. Konsep itulah yang jelas terwujud dalam rumah Dwi Sasono dan istri. Rumah mereka juga tak mengabaikan unsur estetika.

Dilansir dari brilio.net dan beragam sumber lainnya, keluarga yang menamakan diri sebagai The Sasonos Family ini mendekorasi rumah mereka dengan konsep rumah hijau.

Setiap sudut rumah mereka menyajikan beragam interior klasik bernuansa kayu dan barang bekas. Yang paling menarik di bagian belakang rumah mereka terdapat halaman yang cukup luas dilengkapi gubuk.

Halaman tersebut terlihat indah dan asri dengan rumput dan bermacam jenis tumbuhan hijau. Salah satu sudut halaman belakang rumah Dwi dan Widi dilatarbelakangi tembok batu bata berwarna putih.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kayu dan jerami

Ada juga beberapa lukisan tergantung di dinding dan pintu kayu lawas. Mereka sering menghabiskan waktu untuk bermain musik bersama keluarga.

Kita bisa melihat ada kayu jati besar yang terbentang. Yang berfungsi sebagai tempat duduk keluarga. Halaman rumah mereka juga dilengkapi gubuk.

Bangunan kecil ini dipenuhi pasir putih dan atap yang terbuat dari kayu dan beratap jerami. Menariknya lagi, di bagian dalam gubuk ada ruang membaca yang nyaman.

3 dari 3 halaman

Kolam renang dan ayunan

Ada beberapa pilihan buku bacaan untuk anak. Di depan gubuk terdapat kolam renang yang pinggirnya ditumbuhi pohon pakis.

Di bagian dekat kolam, terdapat ayunan satu tali yang memberikan tantangan seru. dan sering digunakan ketiga anak Dwi dan Widi.

Tak jauh dari kolam renang, ada ruang terbuka yang sepertinya digunakan keluarga Dwi Sasono dan Widi Mulia untuk bersantai bersama anak-anak, saudara maupun teman mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.