5 Festival yang Bikin Liburanmu Lebih Berkesan di Australia

Oleh stella maris pada 24 Apr 2019, 22:26 WIB
Melbourne

Liputan6.com, Jakarta Melbourne menjadi salah satu destinasi liburan yang paling banyak diburu para traveler. Mereka datang bukan hanya saat musim panas untuk menikmati keindahan pantainya. Tapi ketika musim dingin tiba, Melbourne juga menarik perhatian traveller untuk kembali berlibur dengan atmosfer yang berbeda.

Nah kalau kamu merencakan liburan ke Melbourne dalam waktu dekat, dijamin enggak akan menyesal. Jika kamu dan keluarga ingin menikmati salju dengan cara yang menyenangkan, coba datang ke Mount Buller Resort di Pegunungan Alpen Australia.

Resort seluas 300 hektar ini sangat mudah dijangkau. Kamu cukup menempuh tiga jam perjalanan dari pusat kota. Mount Buller menawarkan berbagai pengalaman menarik untuk pengunjungnya dan menjadi surganya para pecinta ski.

Mount Buller
Mount Buller, jadi surganya para pecinta salju dan permainan menyenangkan.

Selain bermain salju di Mount Buller, Anda juga bisa memilih berbagai pilihan kegiatan seru lainnya dalam bentuk festival, dan dijamin menghiburmu selama musim dingin, seperti:

White Night Melbourne

Melbourne merupakan kota dinamis yang penuh dengan kejutan, salah satunya dengan adanya festival musim dingin, seperti White Night. Festival yang sudah berjalan lebih dari enam tahun ini menciptakan kesan tersendiri bagi para pelancong. Bagaimana tidak, White Night memberi kesempatan bagi para pengunjung untuk menikmati Melbourne kapan saja selama 24 jam. Festival White Night Melbourne ini mulai bisa dinikmati pada Agustus 2019 yang lengkap dengan penampilan ekstravagansa musik dan budaya.

Winter Night Market Queen Victoria

Liburan ke Melbourne, enggak lengkap kalau kamu tak datang ke Queen Victoria Market.  Pasar ini beroperasi di atas gedung yang berumur lebih dari 140 tahun ini. Queen Victoria Market berhasil mengukir reputasi multikultur dan membuat para wisatawan penasaran pada keistimewaannya.

Inilah salah satu keistimewaannya saat musim dingin, yaitu Winter Night Market. Alasan kamu wajib datang ke pasar malam musim dingin ini karena Winter Night Market hanya digelar seminggu sekali, yaitu tiap Rabu. Waktu operasionalnya pada jam enam sore sampai 10 malam.

Winter Night Market
Kuliner dari berbagai negara sampai hiburan ada di Winter Night Market.

Dalam Winter Night Market, kamu bisa mencicipi lebih dari 60 booth makanan dan minuman favorit dunia. Misalnya menyantap kuliner khas Jepang, Miso Fresh vegan soba noodles yang dipadukan dengan krispinya ayam goreng. Untuk menghangatkan tubuh, kamu juga bisa mencoba Michelson Winery yang menawarkan beragam wine.

Oh ya, pasar malam musim dingin ini dibuka pada Juni sampai awal Oktober 2019. Pengalaman pasar malam di tengah kota, bakal semakin berkesan karena ada lebih dari 130 karya seni, booth fashion, dan musik yang siap menghiburmu.

Winter Masterpieces for Art Aficionados

Terracotta Warriors atau pasukan Terakota adalah salah satu penemuan arkeologi terbesar abad ke-20 peninggalan Qin, kaisar pertama China. Nah jika kamu penikmat karya seni, coba ke Galeri National Victoria. Pada 24 Mei sampai 13 Oktober 2019 ada Winter Masterpieces Series yang 'menceritakan' kembali tentang pasukan Terakota. Kamu akan melihat keindahan karya seniman kenamaan asal China, Cai Guo Qiang. 

Terakota
Pasukan Terakota adalah salah satu penemuan arkeologi terbesar abad ke-20.

Delapan prajurit Terakota, dua kuda berukuran sebenarnya, dan dua replika kereta, dibuat dari perunggu yang masing-masing ditarik empat kuda. Semuanya ditampilkan dalam bentuk patung.  Di pameran ini, Cai Guo Qiang juga menciptakan karya seni baru yang terinspirasi dari budaya China, yaitu instalasi burung porselen dengan kesan tiga dimensi.

Belum lagi patung porselen peony yang bakal membuatmu terkesan saat liburan ke Melbourne. Menariknya lagi, kamu bisa melihat ratusan harta karun peninggalan bersejarah China yang diterbangkan ke Melbourne, dari Shaanxi History Museum.

Winter Wonderland Sovereign Hill
Sensasi salju buatan dan gemerlap lampu yang menyorot bangunan-bangunan tua di Sovereign Hill.

Winter Wonderland Sovereign Hill

Jangan lupa memasukan Sovereign Hill di Kota Ballarat ke dalam daftar kunjunganmu ke Melbourne. Sovereign Hill menjadi destinasi wisata terkenal karena bangunan-bangunan tua masih berdiri kokoh sejak dibangun pada abad ke 18. Paling ditunggu oleh wisatawan saat musim dingin adalah Winter Wonderland Sovereign Hill.

Di Melbourne saat winter, waktu malam pasti akan terasa lebih cepat. Jadi saat jam lima sore, kamu bisa merasakan sensasi salju buatan dan gemerlap lampu yang menyorot bangunan-bangunan tua di Sovereign Hill.

Dekorasi penuh warna alias colourful, alunan musik, dan lalu lalang orang sambil mengenakan pakaian khas budayanya, seakan membawamu kembali ke abad 18.  Oh ya untuk diketahui juga, mengunjungi Sovereign Hill di malam hari cocok banget bagi kamu yang merencanakan liburan bareng keluarga atau sahabat.

Great Ocean Road Chocolaterie & Ice Creamery

Bagi kamu penggemar makanan manis seperti cokelat, wajib banget datang ke festival yang berlangsung pada 1-31 Agustus 2019. Nikmati 31 rasa cokelat panas nan lezat saat liburan di Melbourne. Oh ya, festival ini adalah kesempatanmu, membuat cokelat panas sendiri sesuai pilihanmu. Kamu juga bisa mengikuti kelas selama 45 yang dipastikan menarik!

Jadi sudah siap merekam momen spesialmu di Melbourne? Segera rencanakan perjalananmu menggunakan Singapore Airlines yang menyediakan empat penerbangan harian ke Melbourne. Dua penerbangan dioperasikan menggunakan pesawat B773ER yang dilengkapi dengan kabin next generation, di semua kelas. 

Kabin Pesawat
Kabin Kabin First Class Singapore Airlines yang terbaru lebih nyaman.

Kabin First Class dengan penambahan panjang tempat tidur sebanyak 82 inci serta lebar kursi sebanyak 35 inci disebut sebagai salah satu produk First Class yang paling luas di industri. Tampil dengan desain fixed-back shell dengan panel samping melengkung untuk privasi tambahan, kabin ini dirancang secara ergonomis dengan penambahan sandaran kepala dan pencahayaan kursi yang dapat disesuaikan.

Untuk kursi Business Class yang baru menawarkan sandaran lebih besar hingga 132 derajat dengan bantalan kursi ergonomis yang ditingkatkan. Dua posisi tempat duduk baru pun telah diperkenalkan 'Lazy Z' dan 'Sundeck', yang memberikan fleksibilitas lebih besar bagi traveler untuk memilih cara yang disukai untuk bekerja atau bersantai.

Saat dikonversi, kursi ini bisa menjadi tempat tidur datar dengan panjang 78 inci. Bahkan dilengkapi bantal yang empuk untuk meningkatkan kenyamanan. Ruang penyimpanannya juga lebih banyak juga karena ditambah dengan area penyimpanan fasilitas di konsol samping serta dilengkapi area penyimpanan laptop.

Sedangkan Economy Class yang baru juga memberikan kenyamanan tambahan dengan peningkatan ruang pribadi dan ruang kaki. Kursinya juga dilengkapi dengan sandaran punggung yang baru dengan bantalan samping. Sebagai tambahan, sandaran kepala yang dirancang secara ergonomis memungkinkan penyesuaian ketinggian untuk penyangga leher yang lebih nyaman.

Kabin Pesawat
Kabin Singapore Airlines memberikan kenyamanan buat keluarga.

Selain kursi, Singapore Airlines juga menciptakan pengalaman bersantap yang lebih nikmat. Menu yang disajikan kaya rasa dengan aroma lembut yang menggoda. Ya, cita rasa itu diperhitungkan matang oleh koki, agar kamu tetap bisa menikmati makanan dengan nyaman meski berada di atas ketinggian 30 ribu kaki. Keistimewaan lain dengan penerbangan ini, Singapore Airlines juga menghadirkan menu special meals yang bisa dipesan 48 jam sebelum keberangkatan untuk alasan khusus seperti alergi makanan, program diet, alasan agama atau membutuhkan makanan khusus untuk balita.

Perut kenyang, sekarang saatnya untuk bersantai sambil menunggu pesawat tiba di Melbourne dengan ditemani lebih dari 1.800 pilihan hiburan mulai dari film, program tv, musik, game interaktif, dan masih banyak lagi.

Segera cek promo dan pesan tiketnya di sini

 

(Adv)