Sederet Rumah Makan Padang Favorit Erick Thohir di Jakarta

Oleh Komarudin pada 24 Apr 2019, 21:00 WIB
Masakan Padang

Liputan6.com, Jakarta - Masakan Padang jadi salah satu kuliner yang banyak digemari masyarakat Indonesia, tak terkecuali dengan Erick Thohir. Lewat akun Instagram pribadinya, Erick mengunggah beragam masakan Padang.

"Masakan Padang adalah salah satu kuliner kebanggaan Indonesia yang harus kita jaga dan lestarikan," tulis Erick Thohir sebagai keterangan foto, Kamis (24/4/2019).

Erick mengatakan dirinya memiliki banyak rumah makan Padang favoritnya di Jakarta. Ia menyebutkan, ayam goreng sayur kol dan ati ampela juaranya di RM Pondok Djaja.

"Sabana Bundo Sati Juanda juga ada ayam goreng, sambel kerongkongan pete dan dendeng cabe merah yang rasanya enak sekali," jelas Erick.

Ayam pop dan ayam panggang, lanjut Erick, di restoran Sari Indah Wolter Monginsidi yang rasanya sangat mantap. Sementara untuk rendang, ia menyebut favoritnya ada di RM Pagi Sore.

"Ini semua kesukaan saya, kalau kamu?" tanya Erick Thohir. 

2 of 3

Makanan Paling Enak

Masakan Padang
Erick Thohir menyebutkan sejumlah rumah makan Padang favoritnya di Jakarta (Dok.Instagram/@https://www.instagram.com/p/Bwop_Okg-1f/Komarudin)

Pada 2017 lalu, CNN Travel sempat merilis 50 makanan terlezat di dunia. Rendang dari Indonesia masuk di urutan pertama.

Sebelumnya, pada 2011 CNN Go's sempat menobatkan rendang sebagai makanan terenak peringkat 11. Rendang kemudian naik peringkat nomor 1 pada 2011 sebagai makanan paling enak di dunia.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓