Sukses

Abah Aman, Pemulung yang Memilih Tinggal di Semak-Semak

Hengky Kurniawan berencana untuk mengajak Abah Aman, lelaki pemulung yang memilih tinggal di semak-semak untuk tinggal di rumah dinasnya.

Liputan6.com, Jakarta - Tinggal di rumah yang layak huni menjadi keinginan bagi banyak orang, tapi lain halnya dengan Abah Aman. Lelaki yang berprofesi sebagai pemulung itu justru lebih memilih tinggal di semak-semak.

Dalam unggahannya, Hengky Kurniawan menceritakan sekelumit tentang Abah Aman tersebut. Ia juga mengunggah beberapa foto lelaki tua iitu dalam akun media sosialnya.

Dalam salah satu fotonya, Abah Aman terlihat mengenakan kaus coklat, sarung, dan peci hitam dalam posisi duduk, sedangkan dalam foto yang lain, lelaki itu terlihat sedang berdiri dengan mengenakan kaus dan sarung yang digulung.

"Tadi sore pulang kantor saya menghampiri tempat tinggal abah Aman yang selama ini tinggal disemak2," tulis Hengky Kurniawan melalui akun Instagram pribadinya, 22 April 2019.

Namun, kata Hengky, ia tak bertemu dengan lelaki tersebut karena sedang memulung. Padahal, ia berencana mengajak Abah Aman tinggal di rumah dinasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mau Dipindah

Hengky menjelaskan, berdasarkan pengakuan tetangga dan teman-teman relawan yang selama ini membantunya, Abah memang tak mau dipindahkan.

"Dan ngamuk kalo diajak pergi, Beliau maunya tinggal disitu," sambung suami Sonya Fatmala itu.

Beberapa relawan kemudian melakukan penggalangan dana untuk membangun tempat tinggal di sekitar semak-semak untuk berteduh. Hengky sendiri berencana mengulurkan bantuan untuk Abah.

"Kami mengharapkan kerjasama semua pihak untuk menginformasikan apabila ada saudara2 kita yang membutuhkan bantuan. Kita doakan bersama agar Abah selalu diberikan kesehatan. Kita pantau dan bantu bersama. Haturnuhun...," tandas Hengky Kurniawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.