Sukses

Gaya Dubes Jepang Pamer Menu Makan Siang Serba Masakan Indonesia Bikin Warganet Gemas

Dari bihun bebek khas Medan, sampai tongseng kambing, semua sudah pernah dicicip Dubes Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Di antara sejumlah kegiatan yang diunggah Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, di akun Instagram-nya, @jpnambsindonesia, terdapat satu rutinitas yang sukses jadi sorotan warganet.

Posting-an yang dimaksud adalah potret dirinya dan menu makan siang serba masakan Indonesia. Setiap hari, menu yang terlihat dimakan Masafumi kian berbeda dan berasal dari ragam daerah di seantero Tanah Air.

Ditambah, gaya lelaki yang resmi jadi Dubes Jepang untuk Indonesia sejak 2017 lalu ini unik nan membuat publik dunia maya gemas. Ada saja pose maupun properti yang diperlihatkan bersama menu makan siang nan menggugah selera.

Seperti yang terbaru saat Masufumi terlihat hendak menyantap bihun bebek khas Medan. Di depannya terdapat bihun dengan potongan daging bebek, serta sayur, yang disajikan bersama sambal dan kuah kaldu.

Pada kesempatan ini, sang Dubes Jepang terlihat memegang mainan berupa figur astronot yang ikut mengangkat kedua tangan di slide ke-2 unggahan tersebut setelah menu makan siang ludes disantap.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menu Makan Siang Serba Makanan Indonesia ala Dubes Jepang

Dari Medan, Dubes Jepang, Masafumi Ishii, mencicip hidangan khas Bali. Nasi unyil ayam Bali, sesuai namanya, merupakan nasi putih yang disajikan bersama sederet lauk. Salah satu yang dipegang Dubes Jepang adalah sate lilit berukuran mini.

Kembali lagi ke tanah Sumatra, di mana Dubes Jepang mencicip sajian kaya rempah khas Serambi Makkah, mi Aceh. Mi aceh rebus tampak disajikan bersama kerupuk dan didampingi potongan acar berupa bawang merah dan jeruk nipis.

Tedapat pula dua potong martabak khas Aceh untuk melengkapi sajian makan siang Masafumi. Di slide foto ke-2, ia terlihat menghabiskan makanan tersebut dan tengah menunjuk posisi Aceh di peta.

Ayam goreng kremes dan segar sayur asam juga pernah jadi menu makan siang Dubes Jepang, Masafumi Ishii. Sajiannya, seperti biasa, dilengkapi dengan nasi putih dan sambal yang dipisah di wadah kecil.

3 dari 3 halaman

Dubes Jepang Cicip Ragam Masakan Indonesia

Kelezatan mi cakalang khas Manado sudah pernah dirasakan langsung Dubes Jepang, Masafumi Ishii. Disajikan dalam bentuk berkuah, kuliner ini membuat Masafumi berpose dengan membentuk simbol love di foto selanjutnya.

Gaya menggemaskan menyerupai tanduk kambing pun sempat diperlihatkan Dubes Jepang ketika menyantap tongseng kambing. Makanan berkuah cukup pekat ini disajikan bersama nasi, potongan telur rebus, perkedel, dan, tak lupa, kerupuk.

Seperti makanan lain, tongseng kambing juga habis disantap lelaki 61 tahun tersebut. Sebagai bukti kegembiraan, ia bahkan terlihat mengangkat sendok-gardu dan menaruh mereka menyerupai tanduk kambing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.