Sukses

Sambut Ramadan, Shopee Meluncurkan Program Big Sale, Fitur Zakat, dan Peduli Lingkungan

Shopee mengadakan sejumlah program seperti Big Sale, Fitur Zakat dan Donasi serta peduli lingkungan dalam menyambut bulan Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan e-commerce Shopee meluncurkan fitur dan program terbaru menyambut bulan puasa atau Ramadan di tahun ini. Salah satunya adalah fitur zakat dan donasi yang dapat diakses pengguna dengan mudah, yaitu melalui home button produk digital aplikasi itu.

"Ramadan adalah salah satu momen perayaan yang paling dinanti oleh para pengguna Shopee di Indonesia. Kami ingin memanfaatkan momen bulan suci ini dengan mangajak para pengguna kami untuk berdonasi bagi mereka yang membutuhkan," tutur Rezki Yanuar selaku Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar di Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2019).

Kali ini Shopee menggandeng Badan Amil Zakat (Baznas) selaku exclusive donation partner melalui inisiatif "Hidangan Berkah Ramadhan". Program ini bertujuan mengajak pengguna agar lebih bijaksana dalam mengonsumsi makanan selama bulan Ramadhan, dengan mendonasikan sebagian rezekinya bagi masyarakat yang membutuhkan

Hidangan berkah selama Ramadan yang akan diberikan bukan hanya sekedar nasi bungkus, tapi berupa paket yang bisa dipakai kembali.

"Kami berharap lewat program ini lebih banyak penerima zakat yang dapat menikmati hidangan bergizi selama momen berbuka puasa dan sahur, yang dikemas dengan kemasan multifungsi untuk mengurangi tumpukan sampah di Jakarta selama bulan puasa," ucap Emmy Hamidiah selalu anggota Komisioner Baznas.

Untuk memaksimalkan momen berbagi dengan tema ‘lingkungan’ selama Ramadan, Shopee juga bekerjasama dengan Parongpong, sebuah perusahaan pengelola sampah yang berbasis di Bandung.

Tujuannya untuk membangun kebiasaan positif mengelola sampah, mulai dari daur ulang pembuangan sampah di masjid yang sering jadi fokus aktivitas umat muslim seperti berbuka bersama, sahur, salat tarawih dan lain-lain.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 1,5 juta transaksi

"Kita antusias banget bisa bekerjasama dengan Shopee, ini bahkan nggak pernah kita bayangkan sebelumnya, karena idenya menarik banget. Proses daur ulang sampah ini sangat penting tapi sering kita abaikan," ujar Gadis Prameswari selaku founder Parongpong dalam kesempatan yang sama.

"Proses ini juga bisa dimulai dari tempat ibadah, terutama di masjid yang punya banyak kegiatan selama bulan Ramadan. Dari tempat ini akan ada banyak sampah makanan yang bisa di daur ulang. Selain itu kita juga akan memberi pengertian dan penjelasan singkat tentang proses daur ulang itu," sambungnya.

Selain itu Shopee juga meluncurkan program ‘Big Ramadan Sale’ seperti Goyang Shopee senilai Rp 10 Miliar, hadiah ibadah umroh melalui program Serba 10 Ribu dan masih banyak lagi. Mereka memasang target lebih dari 1,5 juta transaksi di Ramadan tahun ini.

Shopee menunjukkan transaksi selama Ramadhan tahun lalu mencapai 1,5 juta transaksi. Sedangkan data transaksi terbesar perusahaannya, yaitu pada momen Festival Belanja 12.12 yang mencapai 5,4 juta transaksi dalam satu hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.