Rumah 5 Pesohor yang Bergaya Tradisional, Bali Banyak Jadi Pilihan

Oleh Henry Hens pada 23 Apr 2019, 20:00 WIB
Irfan Hakim

Liputan6.com, Jakarta - Rumah adalah tempat ternyaman untuk berkumpul bersama keluarga. Tak hanya untuk berkumpul, rumah juga bisa menjadi tempat untuk bertukar pikiran maupun bercerita.

Berbagai model dan tipe rumah didesain untuk memberikan kenyamanan pada pemiliknya. Ada orang yang menyukai model rumah dengan desain modern, tapi ada juga orang yang justru memilih model tradisional dengan berbagai sentuhan pedesaan di dalamnya.

Hal ini juga yang terjadi pada rumah beberapa pesohor Indonesia. Mereka memilih desain rumah yang bergaya tradisional dan kental nuansa desa.

Siapa sajakah artis yang mempunyai rumah seperti itu? Berikut lima selebriti yang punya rumah berdesain tradisional dan etnik, yang dirangkum dari berbagai sumber.

Irfan Hakim

Rumah Irfan Hakim memang berbeda dengan rumah seleb pada umunya. Ia memiliki rumah berbentuk joglo yang kental dengan nilai sejarah dan budaya. Di rumahnya yang berada di kawasan Bekasi, posisi joglo berada di tengah antara lantai satu dan dua.

Untuk memberi kesan melayang, Irfan membuat kolam ikan Koi di bawah tangga, dengan permukaan lantai transparan dari kaca. Presenter yang sering tampil membawakan acara di Indosiar ini pernah mengatakan memilih rumah joglo ketimbang bentuk rumah lainnya karena suka sesuatu yang klasik dan tradisional.

Meskipun rata-rata dari barang bekas, nilai histori yang ada di rumah tersebut membuat kediaman keluarga Irfan Hakim ini harganya ditaksir menjadi miliaran rupiah.

Indah Kalalo

Indah Kalalo bersama suami dan ketiga anaknya memilih tinggal di Bali sejak empat tahun lalu. Ia memutuskan untuk tinggal di Bali agar bisa memperkenalkan alam bebas ke anak-anaknya, seperti ke hutan dan ke pantai. Ia juga merasa kehidupan di Bali membuatnya merasa lebih nyaman dan tenteram.

Rumah bergaya tradisional Bali milik aktris dan presenter cantik ini punya halaman yang terbilang luas tapi sederhana. Kursi dan mejanya saja terbuat dari kayu yang simpel.

2 of 4

Happy Salma

Happy Salma
Rumah Happy Salma di Bali. (dok.Instagram @happysalma/https://www.instagram.com/p/BjTYLSrhRz6/Henry

Sejak menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kerthayasa yang asli Bali pada 2010, Happy Salma memilih tinggal di tanah kelahiran sang suami. Rumah aktris film, teater dan sinetron ini tentunya bernuansa Bali dan kental dengan nuansa pedesaan.

Ia memilih memperlihatkan tembok batu-bata, jendela kayu, dan juga atap yang terbuat dari anyaman bambu. Rumahnya tak terlalu mewah tapi cukup luas. Nuansa etnik Bali dan modern sangat terasa di rumah ibu dua anak tersebut. Dapurnya menggunakan keramik hijau bermotif yang ditempel pada bagian dinding.

Lantainya pun terbuat dari keramik berwarna tanah liat. Di depan dapur terdapat ruang tengah yang diisi dengan sofa. Lalu di sampingnya lagi terlihat ruang makan dengan meja makan dari kayu.

Irish Bella

Saat ini Irish Bella masih tinggal bersama ibunya. Pemain film dan sinetron yang sudah bertunangan dengan Ammar Zoni ini mempunyai rumah dengan gaya tradisional dan modern di Jakarta. Misalnya saja, pintu luar rumah yang didesain dengan ukiran-ukiran yang memberi kesan tradisional.

Hunian mewah bernuansa tropis ini terlihat asri dengan rumput hijau dan berbagai tanaman hias. Di setiap sudut rumah Irish Bella yang didominasi warna putih ini sepertinya memang banyak ditaruh tanaman hias.

3 of 4

Nana Mirdad

Nana Mirdad
Rumah Nana Mirdad di Bali. (dok.Instagram @nanamirdad_/https://www.instagram.com/p/BnaNp3xgUUK/Henry

Menikah dengan Andrew White pada 2006, Nana Mirdad juga memilih tinggal di Bali yang merupakan tempat kelahiran suaminya. Rumah Nana terbilang simpel. Desain meja dan kursi kayunya sederhana.

Pasangan yang dikenal sebagai pemain sinetron ini memiliki rumah yang super cozy di Bali bersama kedua anaknya Janson Deandra White dan Sarah Seana White. 

Tirai-tirai putih panjang menghiasi ruang tamu rumah Nana dan Andrew sehingga memberikan kesan nyaman dan tenang. Ruang tamunya juga terlihat cukup luas dengan perabotan yang tidak terlalu banyak namun tetap terlihat elegan.

Mereka mempunyai halaman belakang yang cukup luas dan sering dipakai untuk bermain bola oleh Andrew dan Janson. Halaman tersebut juga dipercantik dengan ornamen khas Bali yang memunculkan nuansa tradisional di rumah tersebut. 

4 of 4

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓