Sukses

Manfaatkan BPJS Kesehatan dan Lakukan Pembayaran dengan Mudah via Traveloka

Ada lima keuntungan lain yang bisa didapat dari mengikuti program BPJS Kesehatan.

Liputan6.com, Jakarta Program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan hidup seluruh masyarakat adalah memberikan jaminan kesehatan. Dalam urusan ini, pemerintah memberlakukan setiap warga negara ikut serta dalam program BPJS Kesehatan. Setiap individu bisa mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit tanpa perlu membayar tagihan yang terlalu mahal.

Ikut dalam program ini berarti membantu saudara-saudara lainnya yang lebih membutuhkan jaminan kesehatan. Masih banyak lagi keuntungan yang akan didapatkan oleh peserta BPJS Kesehatan di Indonesia. Nah, sekarang simak beberapa keuntungan lain yang bisa didapat dari mengikuti program BPJS Kesehatan.

1. Diterima di Rumah Sakit Seluruh Indonesia

Mungkin beberapa orang masih khawatir kalau layanan kesehatan pemerintah ini hanya menjangkau beberapa rumah sakit. Buat kamu yang belum tahu, semakin hari pemerintah selalu meng-update jumlah rumah sakit yang bisa melayani pasien dengan jaminan BPJS Kesehatan. Jadi, kamu tidak perlu khawatir karena akan semakin banyak lagi di masa depan.

Dulu, memang sebagian besar hanya melayani rumah sakit milik pemerintah pusat dan daerah. Dengan semakin besarnya program pemerintah yang satu ini, rumah sakit swasta pun sudah bisa menerima layanan kesehatan dengan BPJS.

2. Bisa Digunakan untuk Banyak Jenis Penyakit

Semakin rendahnya angka kematian dari sebuah negara, semakin tinggi juga kesejahteraan negara tersebut. Karena itu, BPJS Kesehatan juga mengupayakan bisa digunakan untuk berbagai jenis penyakit. Dewasa ini, jenis penyakit memang semakin beragam dan semakin sulit juga untuk disembuhkan. Karena itu, ada baiknya kamu untuk selalu siap dengan segala pengobatan yang ada.

3. Berlaku Hingga 100 Tahun

Menariknya lagi, pemerintah akan menjamin setiap individu para peserta program BPJS Kesehatan hingga usia 100 tahun. Bisa dibilang, kamu mendapatkan jaminan kesehatan selama seumur hidup. Caranya pun cukup mudah. Kamu tinggal membayar iuran setiap bulannya tanpa putus.

Mungkin kamu tidak akan menggunakannya saat ini. Namun, dengan membayarkan uang bulanan BPJS Kesehatan, pemerintah akan mengalokasikan dananya untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Ini sama seperti menabung untuk keperluan kesehatan yang mendesak.

4. Iuran Bulannya Terjangkau

Jadi, berapa uang yang harus kamu keluarkan untuk mengikuti program BPJS Kesehatan dari pemerintah? Ada tiga kelas yang bisa dipilih oleh setiap peserta BPJS Kesehatan. Untuk kelas 3 atau kelas terendah, biaya yang harus dibayarkan tiap bulannya hanya Rp25.000. Iuran bulanan kelas 2 hanya ada di angka Rp51.000.

Untuk kelas 1 atau kelas yang paling mahal, pemerintah hanya mematok tagihan sebesar Rp80.000 per bulan saja. Untuk kelas tertinggi pun, biaya BPJS Kesehatan masih lebih rendah dari asuransi swasta sekelasnya.

Bila kamu terlambat membayar tagihan bulanan, BPJS kamu tidak akan langsung mati, tapi hanya nonaktif sementara. Setelah kamu melunasi sisa pembayarannya, BPJS Kesehatan kamu sudah langsung bisa digunakan kembali.

5. Tidak Perlu Takut Telat Bayar dengan Traveloka

Ada dua permasalahan yang sering terjadi hingga seseorang telat membayar tagihan bulanan. Pertama, tingkat kesibukan yang tinggi dan kedua adalah sulitnya akses untuk membayar. Nah, semua itu bisa diatasi dengan Traveloka. Dengan aplikasi Traveloka, kamu bisa bayar BPJS di mana saja dan kapan saja.

Kamu tinggal buka aplikasinya dan masukkan nomor peserta BPJS Kesehatan. Nama dan jumlah tagihan pun akan langsung tertera di layar. Kamu pun bisa memilih banyaknya metode pembayaran yang disediakan oleh Traveloka.

Kamu pun bisa membayarnya di malam hari sekalipun saat jam kerja normal sudah selesai. Nah, tidak ada alasan lagi kan bayar tagihan BPJS kesehatan terlambat. Coba cek lagi, apa kamu sudah membayar tagihan BPJS Kesehatan?

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.